Geng Mobil Mewah Kumpul di Jalan Tol untuk Buat Vlog Dibubarkan Polisi

JAKARTA – Viral sekelompok pengendara mobil mewah berkumpul di Jalan Tol Depok-Antasari (Andara), Jakarta Selatan, tepatnya di Km 02 pada Minggu (23/1). Mereka diduga berkumpul untuk membuat vlog.

Dalam foto yang beredar, nampak belasan mobil mewah berhenti di bahu jalan. Kerumunan ini pun memancing polisi datang karena lalu lintas tol menjadi terganggu.

Dalam video yang beredar, terlihat polisi berdebat dengan seorang pengendara. Pengendara tersebut seperti terlihat kesal saat ditegur petugas.

Setelah beberapa saat, para pengendara mobil mewah tersebut bersedia dibubarkan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo membenarkan adanya peristiwa ini. Para pengendara langsung ditegur petugas saat terlihat berkumpul.

“Kami tegur kendaraan mobil mewah yang beriringan karena sedang melaksanakan dokumentasi di dalam tol, sehingga mengganggu pengguna jalan yang lain,” ujar Sambodo saat dihubungi, Senin (24/1).

Kendati demikian, polisi tidak memberikan sanksi tilang kepada para pengendara yang melakukan kopi darat (Kopdar) di jalan tol tersebut. Pasalnya, kendaraan dilengkapi dengan surat-surat lengkapnya.

Kasat Patroli Jalan Raya Polda Metro Jaya Kompol Sutikno juga mengatakan, para pengendara mobil mewah itu hanya kena teguran. Alasan hanya ditegur karena para pengendara mobil-mobil mewah tersebut sudah membubarkan diri begitu polisi datang dan kooperatif.

“Ditegur (saja), karena memang begitu polisi datang, sudah mau membubarkan diri,” ujar Sutikno

Selain itu, para pengendara kooperatif saat diminta membubarkan diri. Seharusnya, kata Sutikno, para pengendara itu ditilang. Namun Polantas hanya memberikan teguran saja.

“Harusnya kena (tilang), cuma karena tadi kooperatif. Nurut diarahkan, yang penting tidak mengulangi lagi,” kata Sutikno.

(bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan