Perburuan Puncak Liga Inggris, Liverpool Menang, Manchester City Tegang

LIVERPOOL masih terus memupuk asa rebut posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dari tangan Manchester City.

Hal itu terbukti kala anak asuh Juergen Klopp ini melibas berkunjung ke markas Crystal Palace, Stadion Selhurst Park, London, pada Minggu (23/1).

Pada laga tersebut, The Reds mampu memang dan membawa pulang 3 poin penuh. Kemenangan yang sekaligus membikin Manchester City tegang.

Sebab tak seperti Liverpool, skuad Man City baru saja gagal mengamankan tiga poin. Alhasil, kemenangan Liverpool itu menghantarkan mereka ke posisi dua klasemen Liga Inggris dengan mengemas 48 poin.

Sedangkan sang lawan, Crystal Palace yang kini melewati tiga pertandingan beruntun tanpa kemenangan harus rela tertahan di urutan ke-13 dengan 24 poin setelah disalip Aston Villa kemarin, demikian catatan situs resmi Liga Inggris seperti diansir dari Antara.

3 – 1

Liverpool memulai pertandingan dengan baik dan mampu membuka keunggulan pada menit kedelapan. Van Dijk lolos dari kawalan untuk menanduk sepak pojok kiriman Andy Robertson.

Tim tamu yang terus menekan menggandakan keunggulan mereka ketika Robertson kembali mengirimkan umpan silang akurat ke area tiang jauh. Oxlade-Chamberlain berdiri bebas untuk memperdaya kiper Vicente Guaita pada menit ke-22.

Palace bermain sedikit lebih baik di paro akhir babak pertama dan beberapa kali memperoleh peluang dari kelengahan lini belakang Liverpool. Sayang tembakan Michael Olise bisa dihalau kiper Alisson Becker dan sontekan Jean-Philippe Mateta hanya menghasilkan sepak pojok.

Keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum. Palace memperlihatkan perubahan besar saat memasuki babak kedua dengan menciptakan dua peluang berbahaya yang sayangnya belum cukup menaklukkan Alisson.

Kerja keras Palace akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-55 saat lini belakang Liverpool kecolongan atas umpan terobosan Jeffrey Schlupp. Mateta secara cermat menyodorkan bola kepada Edouard yang berdiri bebas dan tinggal melakukan sontekan sederhana untuk memperkecil ketertinggalan 1-2.

Sejak gol itu pendulum momentum berayun ke arah Palace yang terus memainkan bola di separo lapangan Liverpool. Sayangnya gol penyama kedudukan tak kunjung mereka peroleh.

Garis pertahanan tinggi yang diterapkan Liverpool terus berusaha dieksploitasi Palace, hingga sebuah umpan jauh nyaris dimanfaatkan Olise pada menit ke-84. Tetapi Alisson sukses kembali ke sarangnya demi menepis bola sebelum melewati garis gawang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan