Perburuan Puncak Liga Inggris, Liverpool Menang, Manchester City Tegang

Peluang terbuang itu harus dibayar mahal tuan rumah. Sebab, pada menit ke-86 Diogo Jota yang nyaris tak banyak berkontribusi pada laga kali ini, menerima umpan jauh kiriman Trent Alexander-Arnold sebelum terlibat benturan dengan Guaita.

VAR sempat melakukan peninjauan cukup lama sebelum meminta wasit Kevin Friend menyimak monitor tepi lapangan dan akhirnya menghadiahkan tendangan penalti untuk Liverpool.

Fabinho yang kembali menjadi algojo di tengah absennya Mohamed Salah dan Saido Mane, sukses mengampu tugasnya mengecoh Guaita demi merestorasi keunggulan dua gol Liverpool pada menit ke-89.

Insiden penalti itu membuat ofisial pertandingan memberi injury time berdurasi enam menit. Selama enam menit pula Liverpool berjibaku mengawal pertahanan mereka demi menjaga skor 3-1 atas Palace hingga peluit bubaran berbunyi.

Selepas jeda internasional, kedua tim akan terlebih dulu tampil dalam laga putaran keempat Piala FA pada akhir pekan pertama Februari. Liverpool menjamu tim kasta kedua Cardiff City dan Palace menghadapi klub strata keempat Hartlepool United.

Lantas pada 9 Februari Palace akan bertandang ke Carrow Road melawan Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris, sedangkan Liverpool sehari kemudian menjamu Leicester City di Anfield. (jp/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan