Dituduh Mencuri Mobil, Kakek Tewas Dihakimi Massa

JAKARTA – Seorang Kakek berinisial HM (80) meregang nyawa setelah dihakimi massa karena dituduh mencuri mobil di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (23/1) dini hari.

Sebelum peristiwa terjadi sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara sejumlah warga pengendara motor yang mengejar korban yang sedang mengendarai mobil SUV.

Dari video yang viral, diketahui pengejaran tersebut karena warga menduga pengendara mobil adalah seorang pencuri mobil.

Belasan warga yang mengendarai motor terus mengejar mobil dan berusaha menghentikan laju mobil tersebut. Bahkan terlihat ada juga mobil polisi yang mencoba menghentikan pengendara mobil agar bisa diinterogasi.

Namun, sang pengendara mobil justru dikabarkan tewas usai dihakimi massa.

Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan fakta bahwa sang pengendara mobil bukan seorang pencuri, melainkan memang mobilnya sendiri.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan bahwa pengemudi mobil berinisial HM (80) bukan seorang pencuri.

Mobil yang dikendarai oleh HM ternyata memang benar merupakan mobilnya sendiri dan bukan hasil curian.

Lantas, mengapa HM sampai diteriaki warga maling dan dikejar dalam jarak tempuh yang cukup jauh?

Ternyata, HM dikejar oleh warga karena sang kakek memacu kendaraannya dengan kecepatan yang tinggi di tempat yang tak sepantasnya.

“Ternyata karena ngebut dia diteriaki (maling) jadi muncul massa. Saat kami cek identitasnya, (mobil) punya dia, nggak ada pencurian, itu salah,” tutur Ahsanul Muqaffi.

Pihak kepolisian masih terus mengidentifikasi kasus tersebut dengan mengumpulkan berbagai informasi dari saksi mata.

“Kami lidik, karena korban sudah meninggal jadi kami tanya dari saksi,” pungkas Ahsanul Muqaffi.

Polisi juga akan mencaritahu siapa pelaku dan dalang dibalik orang yang sudah memprovokasi sehingga membuat korban  dituduh mencuri mobil dan memulai  tindak pemukulan hingga mengakibatkan HM tewas. (fin/rit)

Tinggalkan Balasan