oleh

Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy Dipindahkan ke Lapas Jombang

JAKARTA – Sempat ditahan di rumah tahanan (Rutan) Polres, saat ini, Tubagus Joddy mendekam di Lapas Jombang. Pemindahan Joddy berlangsung pada Sabtu (22/1).

”TMJ dikirim dengan pengawalan polisi dan JPU dan diterima petugas bagian registrasi Lapas Jombang,” ujar Plt Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Gun Gun Gunawan, Minggu (23/1).

Adapun sopir Vanessa Angel itu bakal segera disidang. Sebelumnya, Joddy yang mengendarai mobil hingga mengakibatkan kematian Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah, memang menjalani penahanan di Rutan Polres.

BACA: Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy Resmi Ditahan

Selanjutnya, TMJ akan ditempatkan di blok isolasi dan mapenaling. Sesuai SOP, TMJ harus mengikuti pembinaan di blok tersebut selama dua minggu ke depan.

”Sebelumnya sudah dites swab antigen dan hasilnya negatif,” terang Gun Gun.

Sementara itu, Kalapas Jombang Mahendra Sulaksana menegaskan, tidak ada perlakuan khusus terhadap TMJ. Dia diperlakukan sama dengan seluruh WBP yang ada.

BACA: Sopir Vanessa Angel Ditahan di Lapas Jombang, Begini Tampilannya

Apalagi saat ini, Lapas Jombang tingkat overkapasitas hampir mencapai 500 persen. ”Saat ini jumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) 990 orang dari kapasitas normal 200 orang,” terang Mahendra. (jp/zar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga