Modus Dekati Janda dengan Mengaku Anggota TNI, Pemuda Ini Digelandang Ke Polisi

JAKARTA – Seorang pemuda nekad mengaku sebagai anggota TNI untuk mengambil hati seorang janda agar mau menjadi kekasihnya.

AH (26) mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Mayor Marinir, kepada kekasihnya yang merupakan seorang janda beranak dua di Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur.

Setelah sekian bulan berhasil mengelabui kekasihnya, namun kedok AH kini terbongkar. Lantaran kecurigaan warga yang sering kali melihat Ah berkunjung kerumah kekasihnya.

Modus AH terbongkar seusai seorang ketua RT dan warga setempat menggerebek pelaku ketika menyambangi kediaman kekasihnya pada Kamis (20/1).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan AH kerap mengunjungi kekasihnya Siti Asmariyah.

Kepada polisi, Agus mengaku mengenal Siti lewat media sosial Facebook sejak 2020. Setahun kemudian, tepatnya November 2021, Agus intens berkunjung ke kediaman kekasihnya itu.

“Korban dan pelaku bertunangan Desember 2021,” kata Ahsanul dalam keterangannya, Sabtu (22/1).

Gerak-gerik AH yang tiap hari berkunjung ke kediaman Siti menimbulkan kecurigan ketua RT. Ketua RT lantas menanyakan identitas pelaku yang saat itu sedang duduk di teras rumah kekasihnya.

“Pelaku menunjukkan KTA TNI AD,” kata Ahsanul. Namun, RT dan warga setempat tak mengamini pengakuan AH.

Lalu, mereka membawa AH ke Polsek Jatinegara. Hasil pemeriksan terungkap KTA pelaku ternyata palsu. Pelaku mengaku membuat KTA di sekitaran Senen pada 2018 dengan hanya melampirkan fotokopi KTP.

Terpisah, Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan POM TNI.

Hasil penyelidikan, belum ditemukan pelanggaran pidana oleh AH. AH dipulangkan dengan tetap membuat pernyataan. Adapun kartu tanda anggota (KTA) AH yang palsu itu disita POM TNI.

“Kami bawa ke sini (POM TNI) periksa, memang dia (AH, red) dua bulan ke depan akan menikah. Karena pidananya enggak ada kami pulangkan,” kata Kompol Yusuf. (jpnn/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan