Prakiraan Cuaca Hari Ini Minggu 23 Januari 2022, Jawa Barat Berpotensi Hujan Angin dengan Petir

BANDUNG – Badan Meteorogi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah Jawa Barat hujan sedang sepanjang siang dan hari, Minggu (23/1). Sementara untuk dini hari diprediksi akan berawan.

Di pagi hari pukul 07.00 – 13.00 WIB untuk sebagian wilayah Kab Pangandaran dan Kab Tasikmalaya bagian selatan cuaca cerah berawan. Tapi berpotensi hujan ringan.

Di siang harinya, pukul 13.00 – 19.00 WIB Berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Garut, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Indramayu, Kab Karawang, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab Ciamis, Kab dan Kota Cirebon.

Sementara malam hari, pukul 19.00 – 01.00 WIB Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bogor.

Selain itu, BMKG pun mengeluarkan peringatan dini untuk masyarakat yang beraktivitas di wilayah Jawa Barat.

Untuk Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Garut, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Indramayu, Kab Karawang, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab Ciamis, Kab dan Kota Cirebon

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi menjelang siang hingga sore dan malam hari,” demikian bunyi keterangan resmi dari BMKG yang diterima Jabar Ekspres, Minggu (23/1).

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara 22 – 32°C. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan 18 – 30°C. Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara 60 – 95% dan Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan 65 – 97%

“Angin secara umum  bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 – 35 km/jam,” tandasnya.**

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan