Salut! Polisi Cianjur Beli Motor dengan Uang Receh Hasil Nabung 8 Tahun

CIANJUR – Kesabaran berbuah manis, mungkin ungkapan tersebut sesuai menggambarkan sosok anggota polisi di Cianjur, yang telah membeli motor dengan uang receh secara tunai dari hasil tabungannya selama 8 tahun.

Anggota polisi bernama Aiptu Siswanto yang bertugas di Polsek Cibeber itu berhasil membeli sebuah motor matic yang dicita-citakannya seharga Rp22.100.000 dengan menggunakan uang receh.

Uang koin pecahan 1.000 itu dikumpulkannya dengan sabar, dan ketika akan di bawa ke dealer motor, uang tersebut dikemas dalam 22 kantong plastik.

“Saya mengumpulkan uang sejak tahun 2013. Sengaja saya menabung untuk beli motor matic ini, karena kalau sekaligus tidak mampu,” ujar Aiptu Siswanto, saat diwawancara di salah daeler di Cianjur, Sabtu (22/1/2022).

Polisi yang gemar menabung dengan tampilan sederhana itu mengaku, uang tersebut dia kumpulkan dari sisa-sisa belanja di warung selama dia bertugas.

“Saya nabung nya disimpan saja di lantai karena kalau pake celengan repot juga,” kata dia.

Siswanto mengaku, awalnya dia sedikit ragu lantaran tidak seperti pada umumnya membeli sepeda motor dengan uang koin.

“Satu kantong nya satu juta, jadi semua ada 22 kantong dengan berat 110 kilogram, karena satu kantong plastik itu 5 kilo,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Daeler JG Motor Cianjur, Cepi Hermawan, mengaku kaget lantaran baru pertama kali dia menemukan konsumen yang membeli sepeda motor dengan uang receh.

“Awalnya saya kaget, tapi kita terima mau apapun bentuk uang itu meskipun receh karena tetap uang sah,” katanya.

Dia pun mengerahakan seluruh kasir dan karyawan lainnya untuk menghitung uang tersebut.

“Tapi saya apresiasi dengan kegigihan dia menabung, apalagi dia seorang polisi, mudah-mudahan jadi motivasi juga buat semua,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan