oleh

Julian Alvarez dari River Plate Siap Diboyong Manchester City

INGGRIS – Manchester City dikabarkan selangkah lagi bisa mendapatkan talenta muda asal Argentina Julian Alvarez dari River Plate.

Dilansir dari The Guardian, Sabtu, 21 Januari 2022, pemain berusia 21 tahun tersebut bakal tetap membela River Plate hingga Juni 2022.

Proses negosiasi terus berlanjut. City dilaporkan telah melayangkan penawaran sebesar 16 juta euro atau sekitar RP260 miliar plus bonus.

Sementara River Plate menginginkan setidaknya 21 juta euro atau Rp341 miliar sebagai mahar untuk memboyong Alvarez dari Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti.

Meski terdapat gap begitu jauh, Manchester City optimistis bisa mencapai kesepakatan dengan klub Argentina tersebut.

River ingin mempertahankan Julian Alvarez, yang promosi dari akademi mereka, hingga Juni atau bahkan November ketika Piala Dunia dimulai di Qatar.

Dengan begitu, Alvarez diperkirakan akan bertahan sampai Juni meskipun City juga memiliki opsi untuk meminjamkannya kembali ke River Plate.

City siap memberikan kontrak lima tahun kepada pemain yang melakoni debut profesionalnnya pada 2018 tersebut.

Selain City, rival sekota mereka, Manchester United, juga telah dikaitkan dengan Alvarez, yang memiliki klausul rilis mencapai 25 juta euro atau sekitar Rp406 miliar.

Namun, United belum melakukan pendekatan ke River Plate untuk merekrut Alvarez.

Sebelumnya, Man City sepakat membayar klausul bebas Alvarez sebesar €18 juta. Kepastian tersebut juga ditegaskan oleh pakar transfer Sky Italia, Fabrizio Romano.

Meski begitu, pemilik lima caps di timnas Argentina itu akan tetap di River selama sisa musim dengan status pinjaman dari The Citizens.

(Fin-red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.