Purnawirawan TNI Meninggal Dunia Saat Kecelakaan di Jalan Siliwangi

BALEENDAH – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Siliwangi, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, tepatnya depan Komplek Baleendah Permai, pada Jumat (21/1) sekitar Pukul 09.30 WIB.

Akibat kecelakaan di Jalan Siliwangi tersebut, seorang laki-laki paruh baya berinisial PZ, 56, warga Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi meninggal dunia di lokasi kejadian.

Menurut informasi, adanya kejadian kecelakaan di Jalan Siliwangi, sontak warga komplek dikejutkan dan berbondong-bondong melihat dan membantu korban. Pasalnya akibat kecelakaan tersebut korban meninggal seketika di lokasi kejadian.

Salah seorang saksi warga Komplek Baleendah Permai, Rina Haryani, 43, mengatakan, kendaraan bermotor yang ditumpangi dua orang terlihat akan menyalip truk, namun tiba-tiba oleng dan jatuh di samping ban belakang truk.

“Korban langsung meninggal dunia di tempat, karena mendapat luka di kepala. Korban langsung dibawa petugas kepolisian,” kata Rina.

Sementara itu, Kapolsek Baleendah Kompol Sungkowo membenarkan adanya kejadian kecelakaan lalulintas di Jalan Siliwangi Baleendah.

“Kronologisnya, pada saat kejadian sepeda motor Nomor Polisi D-4108-SAS melaju dengan kecepatan sedang dari arah Ciparay menuju Baleendah, pada saat akan mendahului kendaraan yang berada di depannya, pengendara sepeda motor tersebut lalai dan kurang hati-hati, sehingga penumpang terjatuh tepat di samping kendaraan Dump truck No Pol D-9264-VD yang datang dari arah yang sama,” ungkap sungkowo.

Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, lanjut Sungkowo, pengendara sepeda motor tersebut meninggal dunia dilokasi kejadian, sedangkan penumpangnya mengalami luka. Saat ini korban yang meninggal dunia dan luka-luka telah di bawa ke RSUD Al Ihsan.

“Korban yang meninggal dunia merupakan Purnawirawan TNI, warga Kota Cimahi,” ujarnya.

Sungkowo menuturkan, Petugas Unit Lantas Polsek Baleendah langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melaksanakan olah TKP, dan koordinasi dengan Unit Laka Polresta Bandung. Sehingga untuk penanganan selanjutnya kejadian tersebut langsung di limpahkan ke Sat Lantas Polresta Bandung.

“Untuk menekan kejadian serupa, maka masyarakat di imbau agar selalu waspada saat berkendara, mau roda dua maupun roda empat. Kasus kecelakaan ini kita limpahkan ke Polresta Bandung,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan