oleh

Dishub Kota Bandung Akan Tambah PJU di Tahun 2022

BANDUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung memastikan akan ada penambahan jumlah Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Bandung pada Tahun 2022.

Sekertaris Dishub Kota Bandung, Agung Purnomo menjelaskan pihaknya saat ini masih melihat dan menghitung Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung.

“Pasti ada (Penambahan titik PJU), tetapi rencana itu masih kita hitung bersama anggaran APBD juga. Apalagi kan kita masih koordinasi dengan Provinsi (Dishub), Karenakan itu ada jalan Provinsi dan jalan nasional juga. Jadi bakal di Koordinasikan dengan provinsi, soalnya baru kemarin 7 Januari (2022), kita Koordinasi sama pusat untuk jalan Nasional,” ucapnya saat dihubungi Jabar ekspres, Kamis (20/1).

Akan tetapi, untuk besaran anggaran yang disediakan oleh Dishub Kota Bandung, Agung menjelaskan, anggaran pengadaan PJU masih sama seperti tahun sebelumnya, seperti pada saat dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung.

Untuk jumlah anggaran PJU yang disediakan pada tahun 2021 oleh DPU, ia mengaku tidak mengetahui secara pasti.

“Kalau anggaran pastinya seperti tahun kemarin yang ada di PU (DPU), tetapi kalau nilainya saya tidak hapal karena itu masuk include di DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) Dinas, karena kan itu gabung dengan beberapa kegiatan lain dan belum kita pecah-pecah,” ujarnya

“Tetapi kalau misalnya ada bantuan dari Provinsi maupun dari pusat itu nanti dimasukin di perubahan. Dan yang pasti ada perubahan dan peningkatan (PJU),” tambahnya

Ketika ditanya soal perawatan PJU, Agung menjelaskan bahwa pihaknya sudah beberapa kali melakukan perbaikan di tahun 2022 ini.

Dia juga menghimbau pada mastarakat jika mengetahui adanya PJU yang rusak atau butuh perawatan maka segera memberikan surat laporan ke Dishub Kota Bandung.

“Untuk perawatan kita bisa lihat di IG (Instagram), itu kita ada untuk perawatan, atau masyarakat juga bisa kirim surat lokasinya dimana baru anggota kita akan memperbaiki. Dan mulai tahun ini atau bulan ini udah ada beberapa yang dilaksanakan. Jadi tinggal nanti kalau ada apa-apanya kita perbaiki,” tuturnya

“Kan tidak bisa kalau tidak ada Info dari masyarakat seperti kondisi lampu mati atau rusak,” Pungkasnya. (Mg4).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga