oleh

Polres Sumedang Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Longsor

SUMEDANG – Kepolisian Resor (Polres Sumedang) berikan perhatian dengan membagi bantuan sembako kepada para korban terdampak bencana longsor.

Diketahui, musibah bencana longsor itu terjadi di wilayah Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Pada kesempatannya, anggota Polres Sumedang yang datang merangkul para korban terdampak terlihat menggunakan seragam lengkap.

Terkait hal itu, Wakpolres Sumedang, Kompol Asep Agustoni mengatakan, bantuan sembako diberikan kepada puluhan warga terdampak longsor.

“Total ada 29 Kepala Keluarga (KK) yang mendapat bantuan sembako. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa (longsor) tersebut,” kata Asep usai membagikan sembako di lokasi, Minggu (16/1).

Kendati demikian, Asep mengatakan, akibat musibah bencana longsor yang menerjang wilayah Desa Ciherang, puluhan KK terpaksa diungsikan sementara.

“Puluhan kepala keluarga dievakuasi sementara waktu ke tempat aman, untuk menghindari longsor susulan,” pungkas Asep.

Sementara itu, Asep menegaskan, masyarakat supaya tidak mendekati area pasca longsor agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

“Warga diimbau untuk tidak mendekat area longsor, Hal ini untuk menghindari longsor susulan, ” imbuh Asep.

Dalam pemaparannya, Asep juga menuturkan, bagi warga yang kediamannya di wilayah rawan bencana, supaya meningkatkan kewaspadaan serta ke hati-hatian.

Diketahui juga, musibah becana longsor yang terjadi di wilayah Desa Ciherang itu, menerjang lahan pesawahan seluas 2 hektare hingga rusak berat karena tergerus material tanah.

Tak hanya itu, tebing sekiranya setinggi 150 meter dengan lebar 80 meter yang longsor menerjang wilayah Desa Ciherang itu juga mengakibatkan aliran sungai turut terdampak. (mg5/zar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga