oleh

Mengulik Sosok Gus Arya, Tidak Diketahui dari Mana Gelar “Gus” yang Melekat di Namanya

JAKARTA – Sejak kemunculannya di video dengan nada marah-marah menantang menunjukkan Tuhan pada orang yang tidak jelas, publik langsung penasaran dengan sosok Gus Arya.

Dari mana dia mendapatkan gelar “Gus” yang biasanya disandang para ulama, dan seperti apa sepak terjangnya sehingga berani berbicara dengan berapi-api menyalahkan dan menuding orang lain.

Gus Arya memiliki nama asli Nofi Faryatno. Ia diketahui berasal dari Pekalongan dan pernah tinggal di Kota Cirebon.

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun, saat di Cirebon Gus Arya pernah aktif di sebuah organisasi bernama Un Swissindo, lembaga “penghayal”, dikatakan mirip dengan Sunda Empire. Dimana lembaga ini mengaku sebagai induk dari semua negara di dunia.

Un Swissindo bermarkas di Perumahan Griya Caraka Cirebon, di rumah ketuanya yang bernama Sino. Oleh OJK lembaga itu sudah dilaporkan dan akhirnya dibubarkan. Sino akhirnya ditangkap dan dipenjarakan.

Setelah aktif di Swissindo, Arya pernah berjualan teh botol di Kantin Shelter Jalan Siliwangi, atau samping Alun-alun Kejaksan. Namun tidak lama.

Informasi yang beredar menyebutkan, Gus Arya saat ini adalah Ketua Umum Cyber NKRI. Yang paling membuat publik penasaran adalah dari mana dia mendapatkan gelar Gus.

Sementara tidak jelas asal-usul keluarganya sehingga Arya mendapatkan sebutan Gus di depannya tersebut. Dari sumber yang beredar, Arya bukan keturunan seorang kyai, seperti orang-orang yang menyandang sebutan Gus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga