Partai Perindo Lakukan Konsolidasi dengan Kader Daerah untuk Pemilu 2024

SURABAYA – Meski tinggal dua tahun lagi menghadapi Pemilu 2024, Partai Perindo saat ini tengah memanaskan mesin Parpol dengan melakukan konsolidasi kader di berbagai daerah.

Hal ini dilakukan oleh Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik dan Kebijakan Publik Heri Budianto, yang melakukan konsolidasi dengan DPW Partai Perindo Jawa Timur.

Menurutnya, konsolidasi bersama dilakukan para kader agar Partai Perindo harus bersiap sedini mungkin untuk menyambut Pemilu 2024 nanti.

“Hari ini, kita konsolidasi internal partai. Kita ingin memastikan semua infrastruktur partai mengikuti tahapan Pemilu. Bagaimana tahapan Pemilu kita siapkan sebaik-baiknya,” katanya, Sabtu (15/1).

Sejauh ini, DPD Jawa Timur sudah menyatakan siap untuk menghadapi tahapan Pemilu 2024.

Selain itu, kedatangannya tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pengurus DPW dan pengurus DPC yang ada di Jatim.

“Saya tadi sudah mendengar langsung komitmen mereka, para pengurus, dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024,” kata Sekretaris Dewan Nasional Konvensi Rakyat itu.

Heri juga mengundang putra-putri terbaik bangsa untuk mendaftarkan diri secara digital sebagai kandidat wakil rakyat melalui www.konvensirakyat.com.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan proses persiapan pendaftaran dan verifikasi partai politik peserta dalam rancangan tahapan dan jadwal Pemilu Serentak 2024 dimulai pada April 2022.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jatim Muhammad Mirdasy menegaskan untuk kesiapan verifikasi.

Heri meminta kepada  seluruh DPD di 38 kabupaten dan kota di Jatim untuk segera mempersiapkan persyaratan verifikasi dan melakukan penataan kepada seluruh DPC di kecamatan di Kabupaten/Kota di Jatim.

“Kita targetkan awal Februari ini bisa rampung dan kita akan lapor ke DPP bahwa Jatim siap seluruh DPC untuk hadapi verifikasi,” katanya. (red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan