Jadi Pengurus Termuda IPHI Jabar, Rasyid Rajasa Ajak Kawula Muda Tunaikan Ibadah Haji dan Umrah 

BANDUNG – Rasyid Rajasa baru saja dikukuhkan menjadi Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( PW IPHI) Jabar di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jabar, Sabtu (15/1).

Putra bungsu mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa itu, kini menduduki jabatan Wakil Sekretaris IPHI Jabar.

“Menjadi pengurus IPHI ini, merupakan kontribusi positif saya untuk menjadi pribadi lebih baik lagi,” ujar Rasyid usai dikukuhkan.

Rasyid mengajak kawula muda agar bisa menunaikan rukun Islam yang ke lima, yaitu melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Makkah.

Ia pun menyebut, para pemuda yang memiliki keinginan menunaikan ibadah haji dan umrah semakin berkembang saat ini.

Hal tersebut menurut dia merupakan langkah positif yang harus terus ditingkatkan.

“Untuk program ada satu komando di kepengurusan dan ketua IPHI Jabar. Kita meng-encourage para pemuda-pemudi tergerak hatinya beribadah haji dan umrah,” ajaknya.

Diketahui, pemberangkatan haji maupun umrah saat ini kembali tertunda seiring munculnya varian baru Covid-19 Omicron.

Keputusan tersebut diambil, dengan adanya imbauan Presiden RI dan arahan Menteri Agama agar masyarakat tidak melakukan perjalanan ke luar negeri.

Meski begitu, Rasyid Rajasa melanjutkan, pihaknya sudah melakukan antisipasi terkait keberangkatan haji pasca pandemi Covid-19 nantinya. Termasuk update database anggota IPHI Jabar.

“Harapnnya Covid-19 bisa segera berakhir dan semua kembali normal, tapi untuk saat ini, keberangkatan umrah sudah diperbolehkan namun dengan aturan yang ketat,” jelasnya.

Rasyid berharap para pemuda-pemudi setelah melaksanakan ibadah haji dan umrah, ikut menebarkan ajaran Islam di tengah masyarakat.

“Seperti mencontohkan perilaku yang baik, sesuai dengan diajarkan, yakni sikap dan adab yang baik,” pungkas Rasyid, yang juga pengusaha muda ini. (tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan