Tawari Ferdinand Hutahaen Berobat ke RS Jiwa, Ini Alasan Roy Suryo

FERDINAND Hutahaen mengaku miliki riwayat penyakit sehingga menyebabkan dirinya membikin cuitan kontroversi di Twitter.

Hal tersebut juga dijadikan Ferdinand Hutahaen sebagai pengajuan atas menghadapi kasusnya yang pelik itu. Sebab cuitan twitter yang ditulisnya membikin Ferdinand ditetapkan jadi tersangka.

Menanggapi pengajuan itu, pakar telematika, Roy Suryo merasa tersentuh hatinya. Dia bahkan menawarkan Ferdinand Hutahaen supaya dapat jalani pengobatan gratis di rumah sakit jiwa.

Teman lama

“Saya tahu persis siapa dia (Ferdinand) dan ketika dia mengatakan memiliki penyakit, saya tersentuh hati,” ujar Roy Suryo dikutip FIN.CO.ID, Kamis 13 Januari 2022.

“Saya kebetulan Ketua Yayasan Puri Nirmala sebuah yayasan yang memiliki rumah sakit khusus jiwa di Yogyakarta. Saya tawarkan pengobatan gratis untuk dia,” sambung Roy Suryo.

Roy Suryo mengatakan bahwa tawaran perawatan di RS Jiwa gratis kepada Ferdinand Hutahaean karena, keduanya pernah sama-sama di Partai Demokrat.

“Tawaran simpatik sebagai sahabat. Karena dia dulu bersama saya di sebuah Partai. Tapi saya mengundurkan diri secara baik-baik. Tapi doa saya ngga ngerti ya dia dimundurkan atau apa,” kata Roy Suryo.

Roy mengatakan bahwa tawaran ini masih berlaku meski Ferdinand telah dipenjarakan

“Jadi kalau dia memang menderita gangguan sebagaimana yang disampaikan silakan berobat gratis di rumah sakit Puri Nirmala di Yogyakarta saya yang tanggung,” katanya.

“Tapi saya percaya polisi sudah melakukan langkah yang betul jadi dia dinyatakan sehat. Tapi tawaran ini tetap, kalau saudara FH, kalau anda mengalami gangguan seperti yang Anda akui, silakan. Saya berikan layanan perawatan gratis di rumah sakit Puri Nirmala di Yogyakarta,” ucap Roy.

Ferdinand Hutahaean kini ditahan oleh Bareskrim Polri selama 20 hari ke depan guna kepentingan penyidikan.

Ferdinand dipolisikan oleh Ketua KNPI, Haris Pertama terkait cuitannya di Twitter yang dinilai membuat gaduh dengan menyinggung SARA. (fin/zar).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan