Marissya Icha Tanggapi Kabar Pembatalan Donasi Rumah untuk Gala

JAKARTA – Selebritas Instagram (selebgram) Marissya Icha menyatakan kabar ditariknya donasi rumah untuk Gala Sky adalah tidak benar.

Marissya Icha pun telah memenuhi undangan klarifikasi dari Kementrian Sosial (Kemensos) terkait donasi rumah untuk Gala Sky.

Pertemuan itu digelar secara virtual pada Selasa (11/1) pagi.

Dalam pertemuan tadi, Marissya Icha telah menjelaskan perihal donasi rumah untuk Gala tersebut.

Mulai dari cara penggalangan dana, orang-orang yang ikut berdonasi, cara pengumpulan dana, rekening yang digunakan, berapa lama waktu yang digunakan, hingga target yang dicapai.

“Saya memberikan bukti-bukti pemanfaatan Pengumpulan Uang dan Barang (PUB),” ujar Marissya Icha di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa.

“Alhamdulillah dari meeting zoom saya dapat jelaskan dan setelah itu urusan kami yang beredar tentang Kemensos yang mau menarik rumah Gala itu tidak benar,” tambahnya.

Oleh karena itu, donasi rumah tersebut tetap bisa diwujudkan. Marissya Icha pun berharap ke depannya tak ada lagi yang mempermasalahkan soal donasi tersebut.

“Mudah-mudahan tidak ada pihak-pihak lain lagi yang membuat keadaannya menjadi gaduh atau berlarut,” tuturnya.

Dia juga menuturkan pihaknya telah memberi penjelasan kepada Kemensos soal ketidaktahuannya akan penggalangan dana itu.

“Pada intinya Kemensos itu mau menyampaikan bahwa peraturan yang dibuat Nomor 8 Tahun 2021 Tentang PUB, maka untuk kegiatan itu diperlukan izin lebih dulu dari pejabat yang berwenang,” ucap Marissya Icha.

“Maka dari itu saya disimpulkan bukannya lalai melainkan tidak mengetahui,” imbuhnya.

Sebelumnya, ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat melaporkan Marissya Icha ke polisi terkait penggalangan donasi untuk Gala Sky Andriansyah.

Ayah mendiang Vanessa Angel itu mengaku sejak awal tak setuju dengan gerakan donasi untuk membeli rumah Gala.

Menurut pihaknya, penggalangan dana yang dilakukan Marissya Icha belum memiliki izin dari Kemensos. (Jpnn-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan