IU Ceritakan Kisah Dibalik Lagu “Celebrity”, Hingga Layak Menangkan Song Of The Year Golden Disc Awards

JAKARTA – Penyanyi Solo Korea IU, kembali memenangkan penghargaan tertinggi di ajang Golden Disc Award (GDA), lewat single “Celebrity” dalam kategori Song of the year (Digital Daesang).

Artis dengan nama asli Lee Ji Eun ini mengaku senang menerima Daesang seperti tahun sebelumnya. IU memenangkan penghargaan yang sama di ajang GDA selama dua tahun berturut-turut.

“Saya sangat senang bisa menyelesaikan tahun ini dengan hadiah besar ini, seperti yang saya lakukan tahun lalu,” kata IU saat menyampaikan apresiasinya kepada penggemarnya.

Selain itu pemeran utama drama “Moon Lover” ini, juga menceritakan kisah dibalik pembuatan lagu “Celebrity” yang menjadi single terlaris 2021 tersebut.

Dimana dia terispirasi dari kisah yang diceritakan temannya. Lagu tersebut menggambarkan sosok mengenai seseorang dengan kepribadian unik. Yakni mengenai orang yang menurut IU dibilang aneh namun memiliki banyak bakat.

“Saya juga berterima kasih kepada teman saya, yang menginspirasi saya untuk menulis ‘Celebrity’, sebuah lagu tentang orang aneh yang memiliki banyak bakat,” tambahnya.

lagu “Celebrity ” dirilis pada 27 Januari 2021 melalui EDAM Entertainment. Lagu ini menjadi singel utama dari album kelimanya “Lilac”. Lagu dengan genre dance-pop dan electropop, ini ditulis sendiri oleh IU dan merangkap sebagai komposernya.

Dalam kurun waktu setahun dari perilisannya, lagu tersebut sudah di tonton 121 juta kali oleh pengguna aplikasi Youtube.

Selain IU, Grup K-pop BTS juga membawa pulang Daesang di ajang GDA dalam kategori Album Of The Year lewat album BE. Album tersebut telah terjual lebih dari 3 juta copy.

Seperti halnya IU, BTS juga meraih Daesang di ajang GDA Ini selama lima tahun berturut-turut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan