Kesalnya Megawati Respon Pencari ‘Untung’ di Tengah Pandemi

MEGAWATI Soekarnoputri kesal dengan masih saja ada individu pencari “untung” di tengah pandemi Covid-19 untuk kepentingannya sendiri.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengeluhkan lantaran tarik menarik soal kepentingan pada penanganan pandemi.

Padahal, menurutnya, pemerintah sudah berupaya menangani pandemi Covid-19 ini dengan keras.

“Bayangkan ketika Presiden Jokowi dengan susah payah bekerja keras untuk mengatasi pandemi Covid-19 masih saja tarik menarik kepentingan terjadi,” ujar Megawati dalam pidato politik HUT ke-49 PDIP, Senin (10/22).

“Banyak yang tidak menduga betapa bahayanya Covid-19 dengan berbagai variannya,” katanya.

Kendati begitu, nyatanya masih ada pihak-pihak yang bermain demi kepentingan pribadi.

Dilansir dari Jawa Pos, bahkan Presiden RI ke-5 ini juga tidak habis pikir ada saja pihak-pihak dan kelompok yang dengan sengaja mencari keuntungan materi saat pandemi melanda Indonesia.

“Saya masih melihat ada kelompok politik yang memancing di air keruh. Di luar itu ada juga kelompok kepentingan yang bertindak bagaikan benalu yang menginduk pada inangnya atas nama pandemi mereka masih saja mencari keuntungan materi,” tegas Megawati, kesal.

Lebih lanjut, Megawati bersyukur di tengah pandemi Covid-19 ini ada banyak masyarakat masih yang rela bergotong royong membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk menangani Covid-19.

“Saya sangat senang liat di TV misal ada ibu tua dia sendiri, tetapi tetangganya memberi makanan menanyakan apa keperluan ada di TV saya seneng lihat berita begitu,” ungkapnya.

Karena itu, Megawati mendukung penuh upaya masyarakat yang saling bahu membahu untuk membantu pemerintah dalam mengatasi mewabahnya virus korona di tanah air.

“Batin saya aduh luar biasa masih ada rupanya di akar rumput kita namanya energi positif gotong royong itu kapan ya, atau bagiamana ya memperkuat semangat persatuan gotong royong,” pungkasnya. (jp/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan