11 Laga Beruntun Tak Terkalahkan, Persebaya Kian Percaya Diri

PERSEBAYA Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan bahwa anak asuhnya sedang percaya diri jelang pertandingan.

Pasalnya, skuad Green Force baru saja mempertahankan penampilan apik. Kali ini sudah mencapai 11 laga beruntun tanpa kekalahan.

Menurut Aji, Bruno Moreira dan kawan-kawan sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 3-1.

Hasil itu membuat Green Force belum tersentuh kekalahan dalam 11 pertandingan beruntun. Padahal, dalam pertandingan tersebut, Persebaya tidak bisa diperkuat banyak pemain inti.

”Siapa pun yang dimainkan, kami tidak pernah mengubah gaya bermain. Itu dilakukan dengan baik saat kami bertanding melawan Bali United,” ucap Aji.

Bernapas lega

Nahkoda Green Force, Aji Santoso saat ini mampu bernapas lega. Dilansir dari Jawa Pos, Para pemainnya yang memperkuat tim nasional Indonesia pada Piala AFF 2020 sudah kembali.

Kecuali Ricky Kambuaya. Dia baru datang dari Sorong hari ini setelah menerima penghargaan dari pemerintah setempat atas keberhasilan membawa timnas lolos ke partai final Piala AFF 2020.

Mulai lengkapnya skuad Green Force –julukan Persebaya– menjadi modal berharga bagi Aji jelang mengarungi pertandingan seri keempat Liga 1. Apalagi, pada pertandingan pertama seri keempat, Persebaya sudah ditunggu lawan kuat.

Yaitu, Persikabo 1973. Pertandingan kedua tim akan dimainkan sore ini pukul 16.30 WIB atau 17.30 Wita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Musim ini Green Force pernah mengalahkan Laskar Padjadjaran –julukan Persikabo 1973– dengan skor 3-1. Saat itu dua di antara tiga gol kemenangan Persebaya pada leg pertama Liga 1 diborong Jose Wilkson. Lalu, satu gol lainnya dipersembahkan Ricky Kambuaya.

Namun, Aji menilai Persikabo 1973 yang dulu berbeda jauh dengan sekarang. Sejak mengganti pelatih dari Ihar Kryushenko ke Liestiadi, Laskar Padjadjaran selalu menampilkan perlawanan yang sengit dan ketat dalam setiap pertandingan.

Banyak tim yang sudah direpotkan. Terbaru, Laskar Padjadjaran menahan imbang Arema FC dengan skor kacamata. ”Mereka menampilkan permainan berbeda,” tuturnya.

Sore ini Aji harus ekstrawaspada. Sebab, Persikabo 1973 sudah bisa menurunkan striker asing Aleksandar Rakic. Striker asal Serbia itu memang kurang produktif saat memperkuat Barito Putera. Dalam 17 kesempatan bermain, Rakic hanya bisa menyumbang 5 gol.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan