Peduli Yatim Piatu Terdampak Covid-19, Baznas Jabar Berikan Ratusan Santunan dan Bantuan Perlengkapan Sekolah

BOGORBAZNAS Provinsi Jawa Barat (Jabar) bersama Dinas Sosial Kabupaten/Kota Bogor berikan santunan dan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada 300 anak. Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim piatu yang terdampak Covid-19.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, BAZNAS Jabar, Dr. H. Ali Khosim S.H.I., M.Ag berharap santunan tersebut dapat bermanfaat dan meningkatkan semangat anak-anak menimba ilmu untuk meraih cita-cita.

“Semoga anak-anak bisa tambah semangat untuk meraih cita-cita. Kedepannya bantuan ini bisa diberikan kepada 27 kota/Kabupaten di Jawa Barat,” ucap KH. Ali Khosim dalam sambutannya di Kota Bogor, Kamis, (6/1).

Kendati demikian, KH. Ali Khosim mengajak kepada masyarakat agar berzakat dan berinfaq melalui baznas. Sebab zakat dan infaq yang dititipkan ke BAZNAS Jabar akan dikelola secara profesional.

“Nantinya dijadikan berbagai program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Baik itu program yang sifatnya respon darurat yang sangat mendesak serta dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti bantuan sembako, bantuan biaya sekolah, penanggulangan bencana,” ajaknya.

Selain program-program tersebut, jelas dia, BAZNAS juga mengelola dana zakat dan infaq untuk program-program produktif. Diantaranya bantuan modal untuk berwirausaha.

“Bantuan modal ini bertujuan merubah status masyarakat dari mustahik menjadi munfiq (orang yang mampu berinfak) dan selanjutnya berubah menjadi muzaki. Salah satu program nasional baznas adalah Z-Chicken dan Z-Mart,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Rehabsos Dinsos Kota Bogor, Dimas mengapresiasi kepedulian BAZNAS Jabar terhadap anak yatim piatu yang terdampak Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih untuk BAZNAS Provinsi Jabar dan Dinas Sosial Provinsi Jabar atas penyaluran santunan ini, menandakan bahwa banyak sekali perhatian untuk masyarakat Bogor utamanya para Yatim Dhuafa yang terdampak Covid 19,” katanya.

Hal senada pun diucapkan Kabid Rehabsos Dinsos Kabupaten Bogor, Elfi Nila Hartani atas kepeduliannya kepada anak yatim piatu di daerahnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada BAZNAS Jabar yang sudah memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa terdampak Covid-19. Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak dalam rangka melanjutkan sekolahnya,” pungkasnya. (win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan