oleh

Camat Panmas Depok Targetkan Vaksinasi Anak 100 Persen pada Februari Mendatang

DEPOK – Progres pencapaian vaksinasi anak Covid-19 di Kota Depok, khususnya di Kecamatan Pancoran Mas, masih terus dikebut.

Camat Panmas, Syaiful Hidayat menuturkan, pihaknya kini tengah memaksimalkan proses untuk mempercepat target penyelesaian vaksinasi anak di wilayahnya.

Pihaknya berkomitmen akan menuntaskan pemberian vaksinasi anak di Panmas bakal terealisasi pada 22 Februari 2022.

“Ini sesuai dengan arahan Wali Kota Depok, bahwa anak-anak sudah harus tervaksinasi seluruhnya di bulan Februari 2022, tepatnya pada tanggal 22 Februari,” katanya, Kamis (6/1).

Berbagai upaya pun coba dilakukan untuk merampungkan tugas tersebut, termasuk memberikan pelayanan vaksinasi di Puskesmas.

“Jadi teknisnya, para tenaga kesehatan menyambangi langsung ke sekolah-sekolah. Strategi ini dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak (pelajar),” imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, para lurah juga diinstruksikan untuk memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di sekolah sekaligus memotivasi para peserta didik agar bersedia divaksin,” ujarnya.

Dia mengatakan, total anak di Kecamatan Panmas yang menjadi sasaran vaksinasi berjumlah 24.220 anak.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 12.031 anak berusia 6-11 tahun sudah menerima suntikan vaksin Covid-19. Jumlah ini terhitung sampai 4 Januari 2021.

Alhamdulillah, dari jumlah keseluruhan anak di Pancoran Mas yang menjadi sasaran, sebanyak 12.031 anak atau sekitar 49,67 persen di antaranya sudah divaksin,” katanya.

Untuk kelancaran pelaksanaan vaksinasi, pihaknya meminta kerja sama berbagai pihak baik para orang tua siswa, keluarga, guru-guru di sekolah maupun lingkungan sekitar.

“Harapannya semuanya berperan aktif untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 pada anak-anak agar target pencapaian vaksinasi di akhir Februari mendatang dapat berjalan lancar sesuai waktu yang telah ditentukan,” pungkasnya. (mg2/ran)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga