Belum Buat Akun Kartu Prakerja? Hari Ini Masyarakat Bisa Daftar

JAKARTA Program kartu prakerja akan segera dibuka. Hari ini masyarakat yang belum mempunyai akun bisa segera mendaftar.

Dilihat dari Instagram resmi Kartu Prakerja, masyarakat sudah dapat mulai membuat akun di situs prakerja.go.id. Bagi yang sudah memiliki akun, ketika gelombang dibuka nanti  tinggal klik gabung dan mengikuti seleksi.

“Pembuatan akun di situs Kartu Prakerja sudah dibuka kembali. Sobat yang belum punya akun, segera daftarkan diri, yuk!,” tulisnya di instagram prakerja.go.id_ dikutip Rabu (5/1).

Dalam akun tersebut, masyarakat juga dapat memanfaatkan berbagai fitur seperti Job Recommendation dan fitur Job Search. Namun, harus tetap hati-hati terhadap situs dan tautan palsu mengatasnamakan Kartu Prakerja. Situs resmi hanya di www.prakerja.go.id.

Cara mendaftar Kartu Prakerja adalah dengan membuka situs www.prakerja.go.id. Setelah itu, klik pilihan daftar sekarang, masukkan email dan password, dan klik pilihan daftar. Kemudian akan ada notifikasi via email.

Kemudian buka email yang didaftarkan, lalu lakukan verifikasi yang telah dikirimkan via email.

Setelah berhasil daftar, masuk kembali ke dashboard dengan membuka lagi situs www.prakerja.go.id. Lakukan verifikasi KTP dengan mengisi NIK, nomor KK dan tanggal lahir. Klik klik pilihan lanjutkan dan lengkapi data diri.

Saat mengunggah foto KTP, perhatikan ketentuan yang tercantum dengan mengambil foto langsung dari kamera HP. Setelah verifikasi nomor ponsel maka akan mendapatkan OTP untuk memverifikasi. Terakhir, isi pertanyaan pendaftar yang sesuai dengan kondisi.

Setelah itu, masyarakat harus melakukan tes motivasi dan kemampuan dasar. Hasil tes nantinya akan dievaluasi oleh tim seleksi. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan