Sonya Fatmala Kukuhkan 7 Ketua Forum Kecamatan Sekaligus

BANDUNG BARAT– Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Team Penggerak PKK Kabupaten Bandung Barat Sonya Fatmala mengukuhkan tujuh jabatan sekaligus, yang akan di emban oleh para istri camat, di Bale Gempungan pada Selasa (4/1)

Ketujuh jabatan tersebut adalah Bunda Literasi,Bunda PAUD, Bunda Forum Anak Daerah, Bunda Forum Sehat, Bunda Genre, Bunda Penurunan Stunting dan Bunda Konsumsi Makan Ikan.

“Dengan di kukuhkannya para istri camat sebagai ketua forum kecamatan diharapkan mampu meningkatkan sinergitas dan keaktifan kegiatan forum kecamatan dan desa” ungkap Sonya Fatmala di hadapan undangan yang hadir.

Senada dengan yang diungkapkan PLT Hengky Kurniawan, yang menegaskan bahwa tugas yang di emban oleh para istri camat atau ketua TP PKK ini tidak mudah.

Bahkan jabatan para TP PKK ini dapat dikatakan lebih tinggi daripada jabatan SKPD di pemerintah daerah.

“Jabatan mereka, bahkan melebihi peran satuan perangkat kerja daerah (SKPD) sehingga memikul beban yang cukup berat juga” Tandasnya yang juga hadir dalam acara pengukuhan tersebut.

Hengky menekankan bahwa pemerintah kabupaten Bandung Barat pada tahun 2022 memiliki program untuk menurunkan angka stunting di wilayahnya. Hal itu merupakan tugas penting dari para Bunda atau ketua TP PKK Di Kecamatan.

“Dengan adanya bunda atau ketua TP PKK di kecamatan, harapannya mampu menurunkan angka stunting sebagaimana program yang dimiliki oleh Pemerintah Bandung Barat pada tahub 2022, maka sinergitas dan keaktifan program harus terus ditingkatkan” Pungkasnya
(Mg/1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan