Klopp Positif Covid-19, Liverpool Bakal Tanpa Pelatih Hadapi Chelsea

LIVERPOOL bakal tak didampingi sang pelatih, Juergen Klopp, saat melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (2/1) nanti.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu dikabarkan tertular dan mengidap Covid-19. Dilansir dari laman resmi klub Liverpool, Klopp sempat alami gejala ringan usai tes positif.

Adapun pada laga menghadapi Chelsea nanti, asisten pelatih Liverpool, Pep Lijnders yang akan bertugas mengawal The Anfield Ganks.

Dikutip dari Jawa Pos, kabar tersebut muncul hanya sehari setelah Klopp mengkonfirmasi bahwa ada tiga kasus positif Covid-19 baru di antara para pemain Liverpool.

Pihak klub memastikan tidak ada tambahan kasus positif lain di antara pemain, tetapi sedikitnya tiga staf pelatih dites positif Covid-19.

Liverpool saat ini, berada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 41 poin, terpaut satu poin persis di bawah Chelsea.

Sebelumnya, Juergen Klopp mengungkapkan temuan baru ada tiga pemain Liverpool yang dites positif Covid-19 jelang laga lanjutan Liga melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (2/1).

Klopp tidak menyebut secara rinci nama-nama pemain yang dites positif Covid-19, tetapi dia mengibaratkan situasi saat ini seperti lotre bagi Liverpool dan kebanyakan tim Inggris.

”Kami memiliki tiga kasus Covid-19 baru di tim dan beberapa lagi di antara staf, bukan situasi yang menyenangkan,” kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (1/1) dini hari WIB.

”Saya tidak bisa mengungkap nama karena masih harus ada beberapa hal prosedural seperti tes PCR dan sebagainya, tetapi Anda pasti bisa melihat perbedaan di daftar pemain yang terlibat besok,” tambah Klopp.

Kendati demikian, Klopp merasa situasi lonjakan kasus Covid-19 di Liverpool belum mencapai tahap mengancam pertandingan melawan Chelsea harus ditangguhkan.

”Belum, tapi kami tidak tahu nanti. Kami tidak pernah mengalami lonjakan 10, 15 atau 20 pemain langsung positif, lebih ke satu hari satu,” ucap Klopp.

”Sementara di jajaran staf lebih sering, jadi rasanya memang seperti yang saya bilang sebelumnya, ini seperti lotre dan tiap pagi Anda harus mengantre untuk mengetahui hasilnya. Belakangan setiap hari bertambah satu, seperti hari ini,” imbuh dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan