12 Peziarah Kuil di India Tewas Terinjak-injak, Belasan Luka-Luka

Tragedi memilukan terjadi di India ketika kerumunan peziarah kuil di India, di Kota Kasmir India menjadi malapetaka kemanusiaan.

Kengerian tergambar pada insiden yang terjadi terhadap peziarah. Tepatnya kuil Hindu di Kashmir dimana para peziaran di kuil di India itu berdesak-desakan sehingga puluhan orang terinjak-injak sampat tewas.

Para peziaran  Kuil di India berebut untuk memasuki tempat utama dengan harapan dapat menempati tempat terbaik yang dianggap suci. Namun, keingginan tersebut malah menjadi malapetaka.

Kerumunan para peziarah kuil di India menumpuk di kuil tersebut mengakibatkan 12 peziarah tewas serta belasan lainnya terluka.

Dilansir dari Jawa Pos, sebanyak 12 peziarah tewas dan belasan lainnya terluka tersebut akibat dari terinjak-injak di sebuah kuil Hindu di Kashmir, India pada Sabtu pagi (1/1), menurut pihak kepolisian.

“Sebanyak 12 peziarah meninggal dan 14 lainnya terluka dalam sebuah insiden di kuil Mata Vaishno Devi pagi ini,” kata petugas polisi Mukesh Singh.

Dia menyebutkan semua korban luka dibawa ke rumah sakit. Insiden itu terjadi ketika kerumunan besar peziarah, yang datang untuk menyambut awal Tahun Baru, memasuki kuil Vaishno Devi Bhawan, menurut pejabat lainnya.

“Turut berduka cita atas hilangnya belasan nyawa akibat insiden di Mata Vaishno Devi Bhawan,” tulis sebuah pesan dari Perdana Menteri Narendra Modi.

Pejabat itu mengatakan sebuah penyelidikan tingkat tinggi telah diperintahkan.

Tragedi mengerikan itu membuat perhatian dunia dan membuat pemerintah setempat akan memperketat kunjungan ke kuil tersebut. (Reuters/Antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan