Bukan ‘Good Looking’, Ternyata Wanita Lebih Suka Pria Wangi, Benarkah?

PENILAIAN wanita terhadap lawan jenisnya, pria, memang terlampau relatif. Begitupun sebaliknya, pria memandang wanita. Bukan sekadar good looking.

Tiap-tiap orang memiliki kriteria calon pasangan masing-masing. Baik itu dari segi fisik, cara berpenampilan, bersikap, atau bahkan menyangkut kepercayaan yang dianut.

Kendati begitu, ada beberapa hal yang paling banyak disukai para wanita ketika berhadapan dengan lawan jenisnya. Sekali lagi, tak cuma good looking.

Dikutip dari artikel Jawa Pos, sebagian perempuan memiliki preferensi tersendiri dalam memilih pasangan. Ada yang memilih karena kecerdasannya, penampilan, hingga kerapihannya.

Dalam diskusi virtual bersama AXE deodorant body spray dalam ‘Dual Action Technology’, Psikolog Klinis Tara De Thouars mengatakan, gen Z adalah generasi yang open minded dan menghargai ekspresi setiap individu tanpa memberi label tertentu. Hal ini membuat mereka lebih terbuka untuk memahami keunikan tiap individu.

Namun untuk berani menunjukkan keunikannya, dibutuhkan rasa percaya diri. Tak hanya dari wajah, tetapi aroma tubuh yang harum akan meningkatkan nilai tambah pria di mata perempuan.

“Jadi cowok yang menarik, nggak selalu mengenai penampilan fisik. Namun terpancar saat dia pede ekspresikan keunikannya,” kata Tara baru-baru ini.

“Sebuah penelitian menunjukkan, aroma wangi berpengaruh terhadap kepercayaan diri dan daya tarik seseorang,” ujar Tara.

Brand Manager Deodorant Men Unilever Indonesia Priyo Ajie Kusumo menjelaskan wewangian penting dalam menemani keseharian cowok Indonesia untuk tampil pede dengan melengkapi self-grooming. Saat seseorang wangi, maka banyak hal baik yang datang.

“Kita menjadi lebih percaya diri, dan akhirnya banyak peluang terbuka. Kita bisa melawan bau badan secara efektif bahkan pada saat berkeringat. Dengan begitu cowok Indonesia bisa pede dan lebih ‘attractive’, terutama generasi Z yang dikenal lebih ekspresif,” jelas Priyo. (jp/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan