Gak Ada Etikanya! Anggota DPRD Kuningan Foto Sambil Duduk di Meja

KUNINGAN – Foto selfie Anggota DPRD Kuningan yang duduk di atas meja beredar dan menjadi  viral di media sosial. Tindakan tersebut dinilai publik tidak pantas dilakukan oleh wakil rakyat.

Foto itu, menampakkan  empat orang perempuan anggota DPRD Kuningan yang sedang berfoto bersama, dan salah satunya duduk di atas meja.

Padahal, meja tersebut biasanya dipakai untuk penandatanganan APBD maupun perda, juga acara kenegaraan. Pengambilan Foto tersebut dikabarkan seusai rapat paripurna pada Jumat (31/12).

Salah seorang anggota dewan, Rany Febriani yang gambarnya ada di dalam foto tersebut  mengklarifikasi, yang ada didalam foto tersebut memang dirinya. Ia menjelaskan foto keempatnya diambil usai kegiatan sidang paripurna DPRD, Jumat (31/12).

Rani mengaku foto tersebut reflek diambil tidak untuk tujuan yang negatif. Melainkan foto biasa yang spontan hanya sebagai bentuk kebersamaan sesama anggota dewan perempuan.

“Saya kaget sekali, kok foto itu bisa viral. Itu kita spontan saja setelah kegiatan rapat paripurna. Tidak ada tujuan tertentu dalam foto itu,” kata Rany, saat menghubungi Radar Kuningan, Sabtu (1/1/2022).

Setelah viralnya foto tersebut, Rany memohon maaf kepada publik terkait foto dengan posisi duduk yang dinilai tidak pantas tersebut. Ia kembali menegaskan swafoto tersebut tidak ada tujuan untuk hal yang negatif.

“Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kelalaian saya yang telah membuat ketidaknyamanan terkait swafoto tersebut. Sekali lagi mohon maaf. Insya Allah ini menjadi pelajaran berharga bagi saya pribadi,” kata Rany.

Rany pun memohon maaf kepada pimpinan dan anggota DPRD, termasuk kepada pihak Sekretariat Dewan terkait viralnya foto tersebut. Ia menegaskan posisinya di dalam foto tersebut sebagai kelalaian pribadi.

“Ini pelajaran berharga bagi saya. Mudah-mudahan ada hikmahnya. Sedikitpun saya tidak ada niatan untuk tujuan yang negatif. Hapunten ka sadayana (mohon maaf kepada semuanya, red),” pungkas Rany. (rdr/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan