oleh

Toko Online dan Offline Diharapkan Dapat Dimaksimalkan Pelaku UMKM

DEPOK – Kehadiran toko online maupun offline yang disediakan langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diharapkan dapat dimaksimalkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau yang akrab disapa IBH mengaku disediakannya fasilitas tersebut tak tak lain dan tak bukan untuk membantu pelaku UMKM di Kota Belimbing itu yang sebagian masih kesulitan mendapatkan fasilitas berupa toko online maupun offline.

IBH mengatakan, Pemkot Depok sejauh ini terus memberikan dukungan bagi pelaku UMKM di Depok agar terus bangkit, terutama saat pandemi Covid-19.

Adapun bentuk dukungan tersebut salah satunya berupa penyediaan fasilitas dalam bentuk toko baik offline maupun online bagi pelaku usaha.

“Untuk fasilitas offline, teman-teman UMKM bisa memanfaatkan Depok Coorporative Mart (D’co Mart) sebagai tempat untuk memasarkan dan menjual produknnya. Disediakan satu sisi yang berisi produk-produk UMKM Kota Depok,” ungkap IBH.

Sedangkang, untuk toko online, lanjut dia, belum lama ini Pemkot Depok lakukan launching oleholeh.depok.go.id sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan usaha UMKM di Kota Petir itu.

“Untuk itu, kami mengajak para pelaku UMKM untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan untuk kemajuan UMKM di Kota Depok,” ujarnya.

Untuk memanfaatkan platform toko online tersebut masyarakat (pelaku usaha) cukup membuka website tersebut kemudian menghubungi kontak layanan yang tersedia di dalamnya.

Selanjutnya, untuk toko offline, dikatakan IBH, saat ini terdapat beberapa cabang D’co Mart yang sudah ada di seluruh kecamatan di Kota Depok.

“Rencananya kami akan membuka tempat promosi khusus produk UMKM. Untuk lokasinya terletak di tengah Alun-alun Kota Depok,” pungkasnya. (mg2/wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga