oleh

Dinkes Depok Ajak Orangtua Izinkan Anaknya untuk Divaksin

DEPOK – Proses vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Kota Depok sampai saat ini masih sedang berjalan. Terkait kegiatan tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok meminta kerja sama para orang tua agar mengizinkan anaknya menjalani vaksinasi guna mencegah penularan Covid-19.

“Kepada seluruh orangtua mohon kerja samanya untuk mengizinkan anak-anaknya mengikuti vaksin Covid-19. Sebab, salah satu manfaat vaksin ini untuk keamanan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati, Jumat (31/12).

Dikatakan, sampai saat ini proses vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sudah berlangsung di sekolah. Sementara, bila anak usia 6 tahun belum bersekolah, maka bisa mendatangi Puskesmas setempat untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Mary juga mengatakan, berdasarkan data per 29 Desember 2021, pemberian vaksin bagi anak usia 6-11 tahun untuk dosis pertama sudah mencapai 52,54 persen atau sekitar 103.878 anak dari target sasaran sebanyak 197.714 anak di Depok.

“Adapun, cakupan vaksinasi tersebut berdasarkan data jumlah anak pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata dia, data cakupan vaksinasi sudah melebihi 50 persen sejak dimulai pada 14 Desember 2021.

“Pemberian vaksinasi Covid-19 untuk anak kategori usia 6-11 tahun dilakukan pada 575 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota Depok. Selain itu juga melalui pelayanan di Puskesmas,” imbuhnya.

Ditaregetkan, hingga pertengahan Januari 2022 proses pemberian vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun di Kota Depok sudah rampung dilakukan.

“Tentu semua itu perlu dukungan dari semua terutama dari para orangtua,” tandasnya.

Pemberian vaksinasi Covid-19 untuk anak di Depok ini dilaksanakan melalui kolaborasi antara Puskesmas, TNI, dan Polri. (mg2/wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga