Airlangga Hartarto Targetkan Vasinisasi Anak Selesai Kwartal I

JAKARTA – Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto mengatakan, program vaksinisasi untuk anak usia 6-11 tahun sudah jadi proritas pemerintah untuk segera dilaksanakan pada 2022 nanti.

Menurut Airlangga Hartarto, pemerintah menargetkan akan selesai pada kuartal I pada 2022. Dengan begitu, nantinya akselerasi kegiatan sekolah tatap muka akan bisa dimulai Kembali.

‘’Pembelajaran tatap muka bisa dimulai tapi disesuaikan dengang kondisinya,’’ kata Menko Airlangga Hartarto Ketika meninjau pelaksanaan vaksin anak di SDN 05 Kemanggisan, Jumat (31/12).

Dia mengatakan, program vaksinasi anak 6-11 tahun merupakan program vaksinasi Dosis Pertama dan menjadi suatu keharusan bagi masyarakat.

Untuk tingkat partisipasi anak mengikuti vaksin sudah baik. Sehingga, lanjut Airlangga optimis tahun depan vasinisasi anak dapat selesai.

Selain itu, pihaknya akan mendorong untuk melakukan perluasan pada pelaksanaan vaksinisasi anak. Sehingga tercapai Herd Immunity.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menginginkan perluasan vaksin harus dengan kolaborasi. Baik pemerintah pusat, daerah, sekolah, media, dan orang tua harus dilakukan secara intensif.

Untuk program vaksin secara nasional, saat ini sudah di atas 70 persen. Untuk dosis dua sudah di atas 50 persen. Dengan begitu, Menko Airlangga optimis vaksin anak ini dapat berjalan lancar dan menciptakan kekebalan untuk masa depan indonesesia.

“Jadi vaksinasi anak itu keharusan, kami minta dukungannya kepada para orangtua, guru, dan semua pihak untuk mendukung program vaksinisasi anak agar terlindungi dari bahaya virus Omnicorn,’’pungkas Airlangga seraya memberikan semangat kepada para siswa SDN 05 Kemanggisan. (red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan