Polres Karawang Ungkap Kronologi Tabrakan Truk Dengan Motor Yang Tewaskan 2 Orang Di Klari

KARAWANG – Polres Karawang mengungkap kronologi kecelakaan yang terjadi antara truk dengan pengendara sepeda motor di Jalan Raya Klari, tepat di depan Kantor Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan 4 orang luka-luka.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan
kecelakaan yang terjadi pada Rabu (29/12/) sekitar pukul 14.30 WIB tersebut, menewaskan dua orang pengendara motor.

Kejadian bermula saat truk dengan nopol B 9916 NR yang dikemudikan oleh HS (31) berjalan dari arah Johar menuju arah Klari.

“Pada saat berjalan, truk oleng kekanan sehingga melewati median jalan. Kemudian menabrak pejalan kaki dan bertabrakan dengan Kendaraan sepeda motor Honda Genio nomor polisi T 3554 RS yang dikemudikan S (31),” ujarnya kepada wartawan, Kamis (30/12/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Habibi ini, setelah menabrak sepeda motor yang melintas, truk tersebut juga menabrak sepeda motor Honda Mega Pro yang dikemudikan oleh C bernopol T 4035 HD yang sedang berhenti di pinggir jalan sebelah kanan yang berada di jalur berlawanan dengan truk.

Lanjut Habibi, akibatnya dua orang pengendara motor meninggal dunia yakni S (31) dan anaknya A yang masih berusia 4 tahun. Kemudian, empat korban lainnya masih dalam perawatan rumah sakit, dua orang luka berat dan dua luka ringan. Korban luka adalah warga yang berada disekitar lokasi kejadian.

“Kami masih mendalami penyebab dari terjadinya kecelakaan tersebut. Untuk saat ini akan melakukan gelar penetapan tersangka terhadap HS, sopir truk tersebut,” jelasnya.

“Kita akan tangkap tersangka dulu, dan kita akan menggelar dulu baru naik ke penahanan. Sopir sudah dilakukan tes urine dan hasilnya negatif,” katanya.

Berita Sebelumnya, diduga rem blong truk fuso menabrak sepeda motor dan pedagang di depan Kantor Desa Anggadita, Jalan Raya Klari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Akibatnya peristiwa tersebut satu orang tewas dan lima orang kritis, pada Rabu (29/12/21) pukul 14.30 wib.

Berdasarkan pantauan dilapangan, dua sepeda motor yang sudah ringsek hingga satu tiang lampu jalan patah akibat tertabrak truk fuso tersebut. Masih terdapat bercak darah di lokasi tersebut, pecahan kaca dari truk fuso masih berserakan di pinggir jalan itu. Akibat dari kecelakaan itu membuat sepanjang ruas jalan macet parah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan