Dua Lansia Terkejut Dapat Hadiah Umroh Gratis dari Kapolda Jabar, Setelah Divaksin di Mapolres Karawang

KARAWANG – Emak Iyat (63) warga Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur dan Abah Rahmat (61) Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, dua lansia yang beruntung mendapatkan hadiah undian umroh gratis dari Polda Jawa Barat dan Polres Karawang.

Dua warga tersebut mendapatkan kejutan umroh gratis saat mengikuti program percepatan vaksinasi Covid-19 di Mapolres Karawang.

“Nomor 0829 aya teu,” panggil Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Suntana yang didampingi Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, saat undian umroh gratis dalam gelar vaksinasi di Mapolres Karawang, Rabu (15/12/2021).

Beberapa menit kemudian setelah dipanggil Kapolda, Emak Iyat berdiri dari tempat istirahatnya di pojokan halaman menuju Kapolda Jabar. Saat ditanya, Emak Iyat mengaku terkejut dan haru mendapat hadiah undian umroh gratis seusai divaksin.

“Kaget, sama senang dapat hadiah umroh. Saya tak menyangka,” ucap Emak Iyat warga dari Desa Margasari sembari menangis.

Sementara itu, Abah Rahmat yang juga mendapat hadiah umroh gratis merasakan hal sama. “Alhamdulillah hatur nuhun pak Kapolda sama pak Kapolres,” ucap Abah Rahmat yang bekerja sebagai tukang parkir di salah satu rumah makan.

Undian umroh yang dibagikan dikatakan Kapolda Jabar, sebagai motivasi kepada masyarakat agar segera divaksinasi.

“Hadiah umroh itu motivasi dari Kapolres Karawang kepada masyarakat. Saya tambahkan hadiah umrohnya, jadi pergi umrohnya bareng pasangannya, masa cuma sendiri aja umrohnya,” ujar Suntana.

Untuk vaksinasi sendiri, ditambahkannya, sudah mencapai target yang diharapkan. Target vaksinasi saat ini di provinsi sudah mendekati 69 persen, tapi khusus Karawang ini luar biasa sudah di atas 70 persen. Dengan demikian Karawang sudah level 2 PPKM tapi tetap menjaga prokes dan menghindari kerumunan.

“Vaksinasi saat ini di provinsi sudah mendekati 69 persen, tapi khusus Karawang ini luar biasa sudah di atas 70 persen. Dengan demikian Karawang sudah level 2 PPKM tapi tetap menjaga prokes dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. (rie/ygi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan