Angin Puting Beliung Mengamuk Di Rancaekek, Rumah Warga Alami Kerusakan

BANDUNG – Angin puting beliung mengamuk di wilayah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung pada Kamis (30/12) sore.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, puting beliung melanda sedikitnya di dua daerah yaitu Desa Rancaekek Kulon dan Kelurahan Rancaekek Kencana, pada pukul 16.15 WIB.

Seorang saksi, Nasrul Nasrudin (23) warga RT03 RW01, Desa Rancaekek Kulon mengatakan, amukan angin mengakibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan.

“Saya posisi lagi di dalem rumah, karena emang hujan juga di luar, gak deres. Tiba-tiba denger banyak orang teriak puting beliung,” kata Nasrudin kepada Jabar Ekspres di kediamannya.

Penasaran dengan teriakan warga, Nasrudin langsung keluar rumah untuk meliat apa yang tengah terjadi.

“Pas waktu keluar, dari jauh sekitar beberapa ratus meter keliatan barang-barang terbang, kayak sampah dan kayu-kayu kecil,” pungkas Nasrudin.

Nasrudin melanjutkan, tak berselang lama sejak dirinya melihat angin yang mengangkat banyak barang. Area pemukimannya turut dilanda amukan angin puting beliung.

“Saya juga gak nyangka, soalnya gak keliatan mendekat, tahu-tahu angin makin kenceng. Saya masuk ke dalem rumah, gak berhenti istighfar,” imbuh Nasrudin.

Dalam pemaparannya, Nasrudin menuturkan, pasca angin puting beliung yang mengamuk di wilayah Desa Rancaekek Kulon, ucapnya, beberapa rumah alami kerusakan.

“Pas udah keliatan pohon-pohon gak ke angin-angin, jadi keliatannya udah diem, anginnya gak sebesar pas puting beliung, saya keluar rumah,” katanya.

“Pas keluar rumah, tetangga saya ada yang sampai lepas atapnya, pake asbes rumahnya. Tapi genteng-genteng juga ada yang keangkat. Untungnya alhamdulillah pada ke dalem rumah, jadi gak ada korban,” tutup Nasrudin. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan