Literasi Desa, Gerakan PIK-R Cipeundeuy Tingkatkan Minat Baca Siswa

BANDUNG BARAT – Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kecamatan Cipeundeuy mengadakan kegiatan Literasi Desa sebagai wujud kepedulian peningkatan kualitas membaca di kalangan siswa.

“Ini merupakan salah satu rangkaian dari Education and Dedication Festival PIK-Remaja Cipeundeuy, tujuannya untuk meningkatkan kualitas membaca di kalangan siswa sekolah dasar,” ujar Yauri Dwi Selaku Pembina PIK-R, Minggu (26/12).

Lebih lanjut, Yauri menjelaskan mengenai antusias keterlibatan siswa SDN 1 Ciraja yang semangat mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah dalam kegiatan literasi desa ini para siswa SDN 1 Ciraja ini luar biasa semangat dalam mengikuti rangkaian literasi desa, mudah mudahan mereka semua mampu meningkat kualitas membacanya menuju masyarakat yang literar,” jelas Yauri.

Kepala Sekolah SDN 1 Ciraja Edih Setia Permana mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada PIK- Remaja atas penyelenggaraan kegiatan tersebut ini.

“Alhamdulillah rasa syukur serta ucapan terima kasih kepada para remaja di Cipeundeuy yang senantiasa peduli pada peningkatan literasi siswa khususnya kepada siswa SDN 1 Ciraja ini,” ungkap Edih.

Lebih lanjut Edih mengharapkan gerakan tersebut melalui PIK-Remaja Cipeundeuy ini mampu dicontoh oleh para masyarakat di Cipeundeuy.

“Mudah-mudahan dengan adanya literasi desa ini mampu menjadi program yang dapat dicontoh bagi masyarakat di kecamatan Cipeundeuy agar dapat meningkatkan kualitas literasinya sehingga menjadi masyarakat yang cerdas,”  pungkas Edih.

Tinggalkan Balasan