Video Viral, Diduga Penculik, Seorang Pemuda Diikat di Tiang Dan Ditendangi

MEDAN – Sebuah video viral di media sosial, memperlihatkan seorang pemuda dengan wajah memar dan berdarah, diikat disebuah tiang dan ditendangi oleh warga. Pemuda tersebut diduga akan melakukan penculikan anak di lokasi tersebut.

Dalam narasinya, pengunggah dari akun @mediagramindo di Instagram menyebut bahwa peristiwa itu terjadi di Kecamatan Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Di duga pria tersebut akan menculik anak dengan modus pura-pura mencari alamat.

Dalam rekaman video, pria yang diikat di tiang itu menggunakan baju putih, dia tampak dicecar dengan sejumlah pertanyaan oleh warga Namun, ketika ditanyai, dia malah menjawab hal-hal yang tidak sesuai dengan yang ditanyakan.

Hal itu membuat warga geram sehingga, seorang warga terlihat menendang pria tersebut hingga terjatuh.

Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara Aiptu Walpon Baringbing mengatakan bahwa pria tersebut sudah diserahkan oleh warga pada Senin (20/12). Pria itu diserahkan dengan kondisi memar di bagian muka.

“Ada luka memar sehingga harus melakukan perawatan di Puskesmas,” kata Walpon, Rabu (22/12).

Pihaknya sudah sempat melakukan pemeriksaan terhadap pria itu. Namun, pria tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

Sebab, saat petugas melakukan interogasi, pria itu tidak paham dengan yang disampaikan oleh petugas. “Saat kami periksa yang bersangkutan tidak bisa mengerti apa yang disampaikan penyidik. Artinya, pertanyaan dan jawabannya tidak nyambung. Bahkan, nama dan alamatnya sendiri dia tidak tahu,” sebutnya.

Meski begitu, pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan penculikan tersebut. Sebab, pihaknya belum menemukan bukti yang kuat bahwa pria tersebut telah melakukan penculikan sebagaimana yang dituduhkan warga.

“Belum ada bukti yang kuat, kami masih tetap mencari bukti-bukti sebagaimana yang dituduhkan warga,” pungkasnya. (mcr22/jpnn)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan