Wali Kota Depok Dorong Pembinaan Pramuka Melalui Dukungan Pengampu Saka

DEPOKWakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau akrab disapa IBH terus mendorong pembinaan pramuka di Kota Petir itu melalui dukungan pengampu Satuan Karya (Saka) pramuka.

Imam Budi Hartono mengatakan, hanya melalui dukungan dari pengampu Saka diharapkan para anggota pramuka dapat mengembangkan potensi yang mereka miliki.

“Untuk itu, saya minta Majelis Pembina Satuan Karya Pramuka (Mabisaka) dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka (Pinsaka) di Kota Depok untuk mengakomodir minat dan bakat anggota saka,” kata Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Selasa (21/12).

Lebih lanjut, pihaknya menambahkan, dukungan pengampu Saka juga dinilai menjadi faktor penting bagi penentu kesuksesan pembinaan pramuka yang ada di setiap Saka.

“Oleh karena itu, kami mengajak untuk terus mengakomodir dan meningkatkan daya dukung bagi setiap pengampu saka,” ucap Imam Budi Hartono.

Diketahui, Imam Budi Hartono hari ini menghadiri acara Pelantikan Mabisaka dan Pinsaka se-Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Depok.

Dalam kesempatan itu, Imam Budi Hartono turut memberi dukungan kepada para pengampu Saka bersama Kwarcab Kota Depok agar ke depan dapat membentuk kerja sama dalam meningkatkan keorganisasian setiap Saka.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan ke depan dapat membentuk keorganisasian pramuka yang baik dan memberikan dukungan kepada adik-adik anggota saka dalam berlatih dan memberikan karya nyata bagi masyarakat,” tandas IBH. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan