Sejumlah Publik Figur Yang Tutup Usia Di Tahun 2021

JAKARTA – Tahun 2021, banyak diwarnai kebahagian dengan kabar pernikahan sederet artis muda, juga berita kelahiran anak-anak selebritas ternama. Namun ada juga berita duka dari kalangan publik figur yang tutup usia di tahun 2021, dan memberikan duka mendalam di jagad hiburan tanah air.

Sebagaian artis meninggal dengan memberikan kabar mengejutkan, karena peristiwa atau tragedi seperti kecelakaan, atau akibat Covid-19. Dan ada pula yang meninggal karena hal lainnya. Berikut ulasan singkatnya:

1. Chacha Sherly

Berita meninggalnya Chacha sherly cukup mengejutkan, Mantan personel Trio Macan ini meninggal dunia pada Selasa, 5 Januari 2021 pada pukul 12.00 WIB. Ia meninggal setelah mengalami kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo KM 428 sehari sebelumnya. Ia mengalami luka berat dan sempat dilarikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ungaran. Sayangnya nyawanya tak tertolong.

2. Farida Pasha

Pemeran Mak Lampir dalam Misteri Gunung Merapi itu menghembuskan napas terakhir  pada Sabtu 16 Januari 2021 pada pukul 19.35 WIB. Aktris senior Farida Pasha meninggal dunia di usia 68 tahun Kondisinya melemah usai terpapar Covid-19.

3. Soraya Abdullah

Selain Farida pasha, aktris yang tutup usia karena terpapar Covid-19 ada Soraya Abdullah. Soraya meninggal  pada Senin, 1 Februari 2021. Dia menghembuskan napas terakhir di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang. Jenazahnya dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan keesokan harinya dengan menerapkan protokol pemakaman Covid-19.

4. Ica Naga

Ica Naga, pemeran Kang Pipit atau Firmansyah Pitra dalam sinetron Preman Pensiun meninggal dunia pada Jumat 29 Januari 2021 sekitar pukul 15.00 WIB. Ia menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Muhammadiyah, Bandung, Jawa Barat di usia 59 tahun. Hasil diagnosa terakhir menyatakan Kang Pipit meninggal akibat pecah pembuluh darah.

5. Sapri Pantun

Komedian Sapri pantun meninggal di usia 49 tahun, Senin 10 Mei 2021. Sebelum menghembuskan napas terakhir, ia sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Kota Tangerang. Ia meninggal setelah sempat kritis akibat penyakit gula yang dideritanya. Jenazahnya dimakamkan di TPU Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

6. Jane Shalimar

Jane Shalimar meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit JMC, Warung Buncit, Jakarta Selatan. Kondisi kesehatannya memburuk usai terpapar Covid-19. Jane Shalimar meninggal di usia 41 tahun pada hari Sabtu, 4 Juli 2021 pada pukul 04.20 WIB.Jenazahnya dimakamkan di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan.

Tinggalkan Balasan