Hengky Kurniawan Beri Bantuan Peralatan Wisata Bagi Pokdarwis

BANDUNG BARAT – Dalam optimalisasi pengembangan Desa Wisata di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan beri bantuan peralatan wisata kepada Pokdarwis yang ada di Bandung Barat.

Hengky memaparkan bahwa Pemerintah Bandung Barat konsisten dalam optimalisasi pengembangan Desa Wisata yang ada di Bandung Barat.

“Saat ini pemerintah Bandung Barat Konsisten untuk terus mengoptimalkan pengembangan Desa Wisata di Bandung Barat, Desa Wisata harus terus tumbuh sebagai pariwisata alternatif, lebih bersahabat dengan alam, dan masyarakat lokal,” ujar Hengky (20/12).

Selain itu Hengky menekankan pada Kepala Desa di Bandung Barat yang memiliki potensi Desa Wisata harus terus dikembangkan.

“Kepada para Kepala Desa di Bandung Barat yang desanya memiliki potensi wisata, harus terus dikembangkan terus berinovasi dan kreatif,” tutur Hengky.

Lebih lanjut, Hengky Kurniawan mengharapkan adanya Desa Wisata ini dapat memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal yang ada di wilayahnya.

“Desa Wisata diharapkan mampu memicu pertumbuhan ekonomi di desa tersebut, karena pada tahun 2022 nanti pemerintah KBB akan memberikan anugerah Desa Wisata pada desa kreatif di Bandung Barat,” pungkas Hengky.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan