oleh

Aksi Copet Terjadi Kepada Jamaah Setelah Bubaran Salat Jumat

BANDUNGAksi Copet terjadi terhadap jamaah masjid Al Kaustar di Jalan Sumbawa ketika selasai salat jumat. Perbuatan kriminal itu terekam CCTV dan menjadi viral di media sosial.

Dalam unggahannya di media sosial, terlihat jelas aksi copet dilakukan oleh dua orang pelaku. Diduga keduanya merupakan komplotan copet yang sengaja beroperasi dengan sasaran jamaah masjid.

‘’Pelaku melancarkan aksi saat korban lengah ketika selesai melangsungkan ibadah solat Jumat,’’kata Petugas Marbot Masjid Al Kaustar.

Dia menceritakan, satu orang pelaku berhasil diamankan oleh para jamaah dan sudah diserahkan ke pihak Kepolisian Polsek Sumur Bandung.

Menurutnya, awalnya salah satu pelaku sempat ketahuan melakukan aksi copet oleh jamaah. Setelah diperiksa, pelaku sempat tidak mengakui bahwa pelaku melakukan aksinya

Akan tetapi setelah dikroscek dengan hasil rekaman CCTV terlihat bahwa pelaku yang tertangkap itu melakukan aksi pencopetan.

“Jadi ada salahsatu jemaah anak SMA laporan ke saya, bahwa dia melihat copet. Jadi ada orang yang mengambil smartphone di tas gendong salah satu jemaah,” ungkap Diwan.

“Dan ternyata pelakunya juga tidak sendiri, diduga komplotan copet, karena dilihat dari CCTV ternyata dua orang (pelakunya),” tambahnya.

Namun, untuk satu pelaku lagi dilaporkan melarikan diri ke arah gerbang utama masjid.

“Yang satu telah tertangkap, sudah dibawa ke Polsek Sumur Bandung, dan yang satunya lagi berhasil melarikan diri,” katanya.

Diwan mengakui, aksi pencopetan sudah terjadi beberapa kali. Sehingga Masjid Al Kaustar berinisiatif pasang CCTV. Dua minggu kemarin itu ada 3 korban dengan pelaku sam. Dan baru kali ini pelakuknya tertangkap.

Sementara itu, Pihak Polsek Sumur Bandung ketika dihubungi belum bisa memberikan keterangan terkait aksi pencopetan itu. (mg4/wan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga