Disporyata Kota Depok Akui Fasilitas untuk Atlet Disabilitas Masih Minim

DEPOK – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok mengakui bahwa fasilitas pendukung untuk atlet penyandang disabilitas masih kurang.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi. Menurutnya, sejauh ini ketersediaan fasilitas bagi atlet disabilitas masih terbatas dan terus diupayakan.

“Memang untuk saat ini fasilitas yang tersedia bagi para atlet disabilitas dinilai masih kurang dan belum memadai,” ungkap Dadan Rustandi.

Meski begitu, kata dia, pihaknya sedang melakukan rekapitulasi untuk menginput apa saja yang dibutuhkan para atlet agar segera dapat diusulkan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023.

Di samping itu, pihaknya pun terus berkomitmen mendukung atlet disabilitas dalam meraih prestasi. Bentuk dukungan mulai pembinaan hingga penyediaan fasilitas bagi mereka.

Dirinya juga mengatakan tak henti-hentinya memberi semangat dan motivasi kepada atlet-atlet penyandang diasbilitas agar terus mengembangkan potensi dan meningkatkan prestasi.

“Buktikan bahwa disabilitas juga punya kemampuan untuk meraih prestasi. Bahkan dalam derajat tertentu kemampuan disabilitas juga tidak kalah dengan nondisabilitas,” cetus Kepala Disporyata Kota Depok itu.

Selain itu, dirinya berpesan agar para atlet disabilitas tidak rendah diri karena keterbatasan yang dimiliki. Ia percaya bahwa setiap orang memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing.

Dadan Rustandi pun berjanji untuk ke depan pihaknya akan memasukan atlet disabilitas ke sekolah-sekolah olahraga yang sudah ada. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan