UPTD Puskesmas Limo Dorong 5.844 Warga Jalani Vaksinasi

DEPOK – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo sedang mempersiapkan dosis vaksin pertama Covid-19 untuk warga Kecamatan Limo yang hingga kini belum mendapatkan vaksinasi.

Kepala ‪UPTD Puskesmas Limo‬, Winarni Naweng Triwulandari menyebut, sebanyak 5.844 warga di wilayah tersebut belum sama sekali menjalani vaksinasi.

“Yang sudah menjalani vaksinasi di Limo baru sebanyak 61.378 warga. Sementara, sisanya sekitar 5.844 orang hingga kini belum divaksin dan kini sedang didorong agar dapat segera divaksinasi,” kata Winarni, Rabu (15/12).

Dikatakan Winarni, jenis vaksin yang sedang disiapkan yakni vaksin Covid-19 dengan merek Sinopharhm. Kurang lebih 250 dosis pertama yang sedang disiapkan Puskesmas Limo.

“Untuk warga yang sudah mendaftar diminta untuk mendatangi UPTD Puskesmas Limo pada Minggu 19 Desember 2021,” timpalnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, vaksin Sinopharm ini hanya diperuntukan bagi warga berusia 18 hingga 60 tahun.

“Tidak untuk ibu hamil dan menyusui. Vaksin jenis ini akan diberikan sebanyak dua kali dalam jarak 21 hari dengan dosis 0,5 mili,” tandasnya.

Ujarnya pada kegiatan vaksin ini warga yang hadir akan mendapatkan sembako. Untuk itu, ia mempersilakan warga agar segera memanfaatkan program vaksinasi ini.

“Untuk pendaftaran vaksinasi Covid-19 tersebut dapat dilakukan bisa melalui link yang disiapkan https://dik.si/mkfuc. Lalu, mengisi secara lengkap formulir elektronik tersebut,” urainya.

Dikatakan, vaksinasi akan dilakukan mulai pukul 08.00-11.00 WIB. Peserta diminta untuk membawa KTP elektronik atau Kartu Keluarga.

“Perlu disampaikan juga bahwa untuk warga yang ingin vaksin tidak boleh terkonfirmasi positif Covid-19 dalam satu bulan terakhir,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan