Pasar Tagog Padalarang Ditargetkan Selesai Tahun Depan

BANDUNG BARAT –  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengki Kurniawan meninjau progres pembangunan Pasar Tagog Padalarang yang sudah mencapai 85 persen progres pada Rabu 15 Desember 2021.

Dirinya memastikan pembangunan  Pasar Tagog Padalarang akan rampung dan mulai dapat beroperasi pada Maret 2022 mendatang.

“Pertimbangannya kan bulan Mei itu sudah Idul Fitri, jadi para pedagang Pasar Tagog Padalarang sudah bisa berjualan sebelum pelaksanaan Ramadhan. Jadi pertengahan Maret dipastikan selesai dan bisa mulai beroperasi,” kata Hengki, Rabu (15/12).

Dalam operasional pada Maret 2022 mendatang, Hengki ingin tetap mengakomodir kearifan lokal.

“Kalau sudah beroperasional pada maret 2022 nanti, saya menginginkan untuk tetap mengakomodir kearifan lokal, karena banyak aspirasi yang disalurkan melalui media sosial untuk penggunaan lantai 3 Pasar Tagog Padalarang menjadi gedung serba guna,” terangnya.

Hengki menuturkan bahwa Pemerintah Bandung Barat pada tahun 2022 akan menghadirkan perubahan infrastruktur di Bandung Barat.

Pembangunan dan revitalisasi merupakan program prioritas untuk menata para pedagang setempat agar mau berjualan di dalam pasar.

Sejauh ini para pedang yang berjualan di pasar sering memakan badan jalan sehingga menimbulkan tersendatnya arus lalu lintas dan kemacetan di kawasan itu.

“Insya Allah tahun 2022 Pemerintah Bandung Barat akan menghadirkan perubahan bagi bandung barat. Selain konektivitas infrastruktur, konektivitas digital juga menjadi prioritas utama bagi Pemda KBB,” pungkas Hengki.

Tinggalkan Balasan