Pemberian vaksin untuk anak 6-11 Tahun di Jabar Dimulai di 9 Kota dan Kabupaten

BANDUNG – Pemberian vaksin Covid-19 bagi masyarakat yang berusia 6-11 tahun di Jawa barat kini sudah berlangsung.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, Dedi Supandi mengatakan kick off pemberian vaksinasi usia 6-11 tahun sudah berlangsung di salah satu Sekolah Dasar (SD) yang berada di Kota Depok, Jawa Barat.

“Vaksinasi anak untuk 6-11 tahun, itu di kita (Jabar) itu sudah kick off sejak kemarin dilakukan di SD 01 Kota Depok,” ucapnya Rabu (15/12).

Dalam Pemberian vaksinasi tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar akan mengakselerasikannya ke sekolah-sekolah lain yang berada di 9 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

Namun, lanjut Dedi, 9 Kota dan Kabupaten tersebut, angka pemberian vaksinasi harus di atas 70 persen untuk dosis pertama, dan 60 persen untuk pemberian kepada masyarakat lanjut usia (lansia).

“Nah jadi kita lihat ada 6 Kota dan 3 Kabupaten yang status dosis pertamanya di atas 70 persen dan status lansia nya di atas 60 persen, yaitu kita Bandung, Cimahi, Bogor, Banjar, Bekasi, dan Kota Depok,” terangnya.

Dari adanya pemberian vaksinasi kepada masyarakat usia 6-11 tahun tersebut, Pemprov Jabar menargetkan sebanyak 1.429.583 orang yang harus diberi vaksin.

“Jadi kemungkinan nantinya sentral vaksinnya akan dilakukan di titik sekolah-sekolah,” ujarnya.

“Dan untuk ketersediaan vaksinnya kita sudah ada, bahkan ada 2,9 juta vaksin Sinovac. Jadi nanti di tahun 2022, vaksin Sinovac hanya untuk dipergunakan ini anak-anak,” tambahnya.

Dengan adanya hal tersebut, Dedi menuturkan bahwa Pemprov Jabar akan menargetkan pemberian vaksinasi kepada masyarakat usia 6-11 tahun bisa selesai di bulan Februari 2022.

“Jadi target selesai di februari (2022) untuk yang 9 ini (Kota dan Kabupaten), sambil Kota dan Kabupaten lainya menunggu menaikkan dosis pertamanya dan lansia nya, sehingga kita bisa melakukan pararel sekaligus sosialisasi pemberian vaksin ini,” pungkasnya.

(Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan