Akhir Tahun, NOAH Siapkan Project Besar

JAKARTA – Grup band NOAH yang digawangi Ariel, David dan Lukman memiliki project besar yang disiapkan untuk mengakhiri Tahun 2021 dan menyambut Tahun 2022.

Project besar tersebut adalah me-remake lagu-lagu Peterpan dengan aransemen baru. Project ini termasuk hal besar karena remake tersebut bukan hanya lagu-lagu di album Taman Langit Peterpan.

Di tahun depan, NOAH juga akan kembali menggarap lagu-lagu yang ada di album lain milik Peterpan untuk diperkenalkan ulang kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

David, pemain kibor band NOAH, mengatakan bahwa penggarapan ulang lagu-lagu Peterpan ini membutuhkan waktu yang cukup panjang. Salah satu tantangannya, mereka harus jeli dalam melihat lagu mana yang harus dirombak dan lagu mana yang tinggal dipermanis saja.

“Prosesnya butuh waktu lama karena kita hati-hati banget. Lagu mana yang perlu diaransemen ulang, lagu mana yang tetap dipertahankan untuk mempertahankan memori para penggemar dan hanya diperbaharui sound-nya,” kata David dalam jumpa pers di bilangan Senayan Jakarta Minggu (12/12).

NOAH merasa perlu menggarap ulang lagu-lagu Peterpan zaman dulu dengan alasan sound lagu lagu lama Peterpan sudah usang jauh ketinggalan seiring kemajuan teknologi musik zaman sekarang. NOAH merasa perlu menyegarkan kembali lagu-lagu lama supaya cocok didengarkan oleh generasi sekarang.

“Rekam ulang itu jauh sekali perbedaannya. Taman Langit itu dirilis 2003. Waktu itu rekaman masih pakai pita. Kayaknya sound dulu nggak enak nih. Harusnya sound-nya bisa lebih baik,” tutur Ariel NOAH.

Untuk album Taman Langit yang di-remake dibuat dalam versi baru diberi judul Second Chance: Taman Langit. Album tersebut akan dirilis dalam waktu dekat. Selain itu, ada sekitar 4 album lain yang mau digarap NOAH dari lagu-lagu lama Peterpan.

Tidak hanya itu. Lagu-lagu Peterpan yang hits dulu juga akan dibuatkan video klip dengan tetap mempertahankan alur cerita lama tapi dibuat dengan kemasan baru.

“Nanti akan ada beberapa video klip yang kita anggap ikonik banget dibikin ulang. Kita pengin recalling tapi dengan kemasan baru dan fresh,” tutur Ariel.

Lukman di tempat yang sama mengungkapkan, project besar remake lagu-lagu lama Peterpan oleh NOAH ini semuanya terasa sangat spesial. “Saya kira semua lagu yang dibikin remake the best lah ya. Tapi kalau bagi saya, yang paling the best adalah yang video klipnya dibuat ulang,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan