Taman Bacaan Masyarakat di Tanah Baru Ditambah Jadi Sembilan

DEPOK – Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji kini terus menambah jumlah Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang semula berjumlah lima kini akan bertambah menjadi Sembilan TBM.

Penambahan jumlah Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Tanah Baru tersebut disampaikan langsung oleh Lurah Tanah Baru, Zakkya Fauzan. Dia mengatakan, penambahan empat TBM baru itu diresmikan hari ini, Kamis (9/12).

Menurut Zakkya, TBM memiliki banyak manfaat bagi warga setempat. Apalagi kata dia, TBM sendiri merupakan salah satu program unggulan milik wilayah tersebut yang belum lama ini mampu membawa Tanah Baru dalam Lomba Tingkat Kelurahan Tingkat Kota Depok 2021.

“TBM merupakan program unggulan yang ada di Kelurahan Tanah Baru saat ada lomba kelurahan belum lama ini,” kata Zakkya, Kamis (9/12).

Dia juga menjelaskan, penyediaan TBM adalah bagian dari komtimen Kelurahan Tanah Baru dalam mendukung program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Kelurahan Tanah Baru sangat konsen dalam mendukung program pemerintah, salah satunya adalah gemar membaca. Program ini dapat direalisasikan dengan cara terus menyosialisasikan gemar membaca di lingkungan masyarakat, termasuk melalui TBM ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya mengatakan dalam memasyarakatkan budaya gemar membaca, pihaknya juga fokus kepada anak lewat sinergi Kota Layak Anak (KLA) guna memberikan edukasi melalui program literasi maupun dongeng.

Adapun kata dia, dari Pemkot Depok sendiri memberikan dukungan terhadap gemar membaca ini melalui bantuan dana yang sisipkan lewat dana kelurahan. Walau begitu, tidak disebutkan berapa nominal anggarannya.

Sekadar informasi, keberadaan TBM sendiri tersebar di sejumlah lokasi. Untuk lima TBM sebelumnya terletak di RW 05, 06, 09, 10, 14 dan di Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanah Baru. Sedangkan, penambahan baru berolaksi di RW 03, 11, 12 dan 13. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan