Pembinaan Satlinmas di Tapos Kembali Diperkuat

DEPOK – Pembinaan dan pembekalan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Tapos kembali diperkuat.

Camat Tapos, Abdul Mutolib mengatakan, penguatan pembekalan dan pembinaan Satlinmas dimaksudkan untuk mendorong optimalisasi dalam penertiban lingkungan dan pelayanan kepada masyarakat setempat.

“Melalui pembinaan dan pembekalan Dengan diharapkan apar anggota Satlinmas dapat menjalankan peran dan fungsinya secara maksimal sekaligus dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ungkap Mutolib, Kamis (9/12).

Menurut Mutolib, pihaknya kini tengah fokus menciptakan lingkungan di wilayah Tapos menjadi lebih aman, nyaman dan tertib.

“Maka itu, dengan semua upaya yang dilakukan ini mudah-mudahan dapat tercipta lingkungan yang aman, tertib dan nyaman di Tapos,” tukasnya.

Dia lebih lanjut mengungkapkan, upaya sinergitas dengan sejumlah lembaga juga terus dilakukan guna memaksimalkan hal tersebut.

“Untuk mewujudkan hal itu, kami juga terus memperkuat sinergisitas dengan unsur TNI-Polri di wilayah serta mitra keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” ujar dia.

Pihaknya menyebut, bersama Tiga Pilar (pemerintah, swasta dan masyarakat) yang di dalamnya terdapat pula unsur TNI-Polri diharapkan mampu memberi dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.

“Ke depan akan dilakukan kegiatan bersama dalam rangka meningkatkan kamtibmas. Di samping, kita juga mengimbau kepada para lurah dan Ketua RW (Rukun Warga) untuk mengoptimalkan sistem keamanan lingkungan (siskamling),” cetusnya.

“Termasuk juga kepedulian kepada objek-objek yang berada di sekitar lingkungannya, seperti sekolah dan lain sebaginya,” pungkasnya. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan