Disdik KBB Terima Hibah Matching Found Kemendikbudristek dari TVUPI

BANDUNG BARAT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapatkan hibah Matching Found Kemendikbudristek dari TVUPI melalui program TVUPI Android-Ios sebagai Layanan PJJ, E-Learning-Blended melalui Multiplatform Mitra Industri.

Hibah tersebut diserahterimakan oleh Kepala Humas Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang menjadi Ketua Program MF VCDLN-TVUPI, Prof. Dr. Deni Darmawan, M.Si., MCE, kepada Sekretaris Disdik Bandung Barat, Ma’mun Hidayat, Pada Hari Rabu 8 Desember 2021.

Sekretaris Disdik Bandung Barat, Ma’mun Hidayat yang mewakili Kepala Disdik Bandung Barat mengucapkan terima kasih kepada pengelola Program MF VCDLN-TVUPI di bawah kepemimpinan Prof. Deni Darmawan.

“Alhamdulillah, atas nama Bapak Kepala Dinas Pendidikan, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh tim Program MF VCDLN-TVUPI,” ujar Ma’mun (9/12)

Sekretaris Disdik menjelaskan bahwa Hibah yang diberikan akan dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk mendorong para guru di Bandung Barat agar menjadi sosok inovatif dan kreatif.

“Tentunya hibah yang kita terima nanti akan dimanfaatkan dengan optimal, dalam mendorong para guru di KBB untuk senantiasa dapat menjadi guru yang inovatif, aktif, dan kreatif tentunya,” ungkap Ma’mun.

Ma’mun mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan peningkatan maupun pengelolaan pendidikan tidak dapat dilakukan oleh pemerintah daerah melalui Disdik saja, namun harus juga dilakukan secara kolektif.

“Kerja sama yang dibangun bisa diperluas untuk program lain yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan. Pengelolaan pendidikan di Bandung Barat tidak hanya dapat dijalankan oleh elemen Disdik tetapi harus mendapat dukungan dari elemen lainnya, termasuk dukungan dari konsorsium,” imbuhnya.

Ia juga berharap dengan adanya kerjasama yang dilaksanakan oleh Disdik KBB dengan TV UPI maupun dukungan dari Konsorium, dirinya menginginkan hal tersebut dapat menunjang serta mendukung peningkatan maupun pengelolaan kualitas pendidikan.

“Harapan saya dari kerja sama yang dibangun bisa dikembangkan dengan berbagai bentuk kolaborasi yang dapat mendukung keberlangsungan peningkatan kualitas pendidikan,” pungkas Ma’mun Hidayat yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar (PSD), Dadang A. Sapardan. (pr/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan