Kota Tegal Terus Bersolek

Dry Fountain adalah air mancur yang ketika beroperasi seperti air mancur biasa, tetapi apabila tidak beroperasi hanya seperti lapangan tanpa air. Dry Fountain juga biasa disebut sebagai air mancur tanpa kolam. “Sehingga, secara terbatas dapat digunakan untuk eksisting Masjid Agung Tegal, dan masih bisa untuk salat di hari raya,” jelas Eko.

Untuk menikmati Dry Fountain tersebut, dua Flyng Deck disediakan di sebelah utara dan selatan. Di sekelilingnya, dipasang sejumlah lampu hias. Eko menjelaskan, revitalisasi Taman Pancasila, Jalan Pancasila, dan Alun-Alun Tegal merupakan satu kesatuan upaya penataan wajah kota yang dilakukan Pemerintah Kota Tegal.

Kata Eko, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bertekad mengembangkan pintu gerbang kota, yaitu stasiun, pelabuhan, dan terminal. “Pak Wali bermaksud mengembangkan pintu gerbang kota. Masyarakat diharapkan mempunyai rasa memiliki, jangan melakukan vandalisme. Sekarang, belum dibuka secara utuh karena pandemi,” ucap Eko.

Bergeser dari Jalan Pancasila dan Alun-Alun Tegal, Pemerintah Kota Tegal sedang menyelesaikan Penataan Jalan Ahmad Yani yang dianggarkan Rp9,7 miliar di 2021. Jalan ini digadang-gadang menyerupai Jalan Malioboro Jogjakarta, dengan konsep City Walk dan jalan satu arah. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal menargetkan proyek ini rampung 24 Desember 2021.

“Pengerjaan sedang diupayakan dilakukan percepatan, agar selesai tepat waktu,” ungkap Kepala DPUPR Kota Tegal Sugiyanto sesaat sebelum menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal, Selasa (30/11/2021).

Sesuai konsep, Jalan Ahmad Yani didesain sebagai pusat kuliner malam hari, dengan sarana berjualan menggunakan Foodtruck. Sudah dua kali Foodtruck disosialisasikan kepada calon pedagang, yang pertama di Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Dinkop UKM Perdagangan) Kota Tegal, dan yang kedua di Gedung Adipura, Rabu (30/11/2021).

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi, Kepala Dinkop UKM Perdagangan Kota Tegal M Rudy Herstyawan, dan Kepala DPUPR Kota Tegal Sugiyanto menjelaskan, Foodtruck akan beroperasi dari hari Minggu sampai Jumat dengan jam buka pukul lima sore sampai satu dini hari.

Tinggalkan Balasan