Program BERSINAR Sebagai Jembataan Desa Cikahuripan yang Bersih Narkoba

BANDUNG BARAT– Peredaran Narkotika di wilayah Bandung Barat harus diberantas melalui kerjasama antara unsur pemerintah daerah maupun masyarakat setempat. Seperti di Desa Cikahuripan Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat dalam mewujudkan masyarakat yang bersih dari Narkoba melalui kerjasama yang baik antara elemen masyarakat juga pemerintah Daerah Setempat. Kepala Desa Cikahuripan, Oman Haryanto ingin mewujudkan desanya menjadi Desa Bersih Narkoba (BERSINAR).

“Untuk di Desa Cikahuripan ini dalam upaya penanggulangan, pemberantasan, peredaran  maupun penggunaan narkoba, kita (pemerintah Desa Cikahuripan) diberikan program oleh BNNK Bandung Barat dalam hal mewujudkan Desa Bersih Narkoba,” ujar Oman (7/12)

Oman menjelaskan Program Desa Bersinar sebagai salah satu upaya prefentif pencegahan Narkoba di Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

“Jadi, kami pihak desa kerjasama dengan BNNK turun ke lapangan, melakukan sosialiasi melalui Banner maupun baligo, serta penjelasan secara langsung terhadap masyarakat khususnya kaum milenial atau remaja untuk senantiasa dapat  menjauhi penggunaan dari Narkoba itu sendiri. Hal tersebut merupakan salah satu upaya kami dalam pencegahan penggunaan Narkoba di Desa Cikahuripan,” terangnya.

Oman pun menjelaskan bahwa program Desa Bersinar itu mampu mengatasi persoalan penggunaan Narkoba di Desa Cikahuripan.

“Ya dengan adanya program Desa Bersinar ini yang kita jalankan bersama BNNK mampu mengatasi persoalan penggunaan narkoba di desa Cikahuripan, karena kalau dikatakan Bersih sepenuhnya dari Narkoba mungkin belum, nah makannya ada Desa Bersinar ini merupakan salah satu upaya untuk mencapai Desa yang Bersih dari Narkoba,” terangnya lagi.

Oman mengharapkan pada masyarakat Desa Cikahuripan untuk senantiasa mampu menjauhi penggunaan narkoba karena itu dapat merusak akhlak dan kesehatan manusia.

“Harapan saya sebagai kepala Desa Cikahuripan dengan adanya program Desa Bersinar ini mampu mengantarkan kesehatan di masyarakat Desa Cikahuripan. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Cikahuripan untuk senantiasa menjauhi penggunaan Narkoba di Desa Cikahuripan karena itu dapat merusak akhlak maupun kesehatan manusia,” pungkasnya. (pr/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan